Peduli Banjir, PP PIRA Kunjungi Korban Banjir Di Kota Serang

Peduli Banjir, PP PIRA Kunjungi Korban Banjir Di Kota Serang

SERANG, Fraksigerindra.id — Pengurus Pusat Perempuan Indonesia Raya (PIRA) organisasi sayap Partai Gerindra mengunjungi korban banjir untuk menyalurkan bantuan kepada warga korban banjir di Kota Serang, Banten. Bantuan yang diberikan berupa sembako, makanan, alas tidur, dan kebutuhan bayi dan anak. Sabtu (5/3/2022).

Dalam kunjungannya, Ketua Umum PP Pira, Sumarjati Arjoso didampingi anggota DPR RI Dapil Jawa Tengah 8 Novita Wijayanti, dan anggota DPRD Provinsi Banten Dapil Kota Serang, Fraksi Gerindra, Encop Sopia.

Ada dua lokasi korban banjir yang dikunjungi pira di Kota Serang. Lokasi pertama adalah Lingkungan Mangga Dua dan Lingkungan Kebon Sayur, Kelurahan Kotabaru, Kecamatan Serang. Lokasi kedua di Kampung Keronjen, Kelurahan Kasemen, Kecamatan Kasemen, Kota Serang.

Sumarjati mengatakan, pira memiiki kepedulian pada korban bencana banjir dan selalu tergerak turun untuk membantu. Tidak hanya di Kota Serang, melainkan juga ke lokasi-lokasi bencana di seluruh Indonesia.

“Kami kesini, sebagai bentuk kepedulian terhadap bencana,” ujar Sumarjati.

Sumarjati berharap, bantuan yang diberikan bisa meringakan beban para korban banjir sehingga lebih kuat dalam menghadapi musibah sampai keadaan normal kembali.

“Mudah-mudahan bisa membantu meskipun tidak sepenuhnya,” ujarnya.

Anggota DPR RI Dapil Jawa Tengah 8 sekaligus Penasihat PP Pira, Novita Wijayanti mengatakan, PP Pira datang kesini untuk melihat dan menyapa para korban banjir di Kota Serang.

“Mungkin tidak bisa menyelesaikan seluruh masalah, tetapi kita memiliki kepedulian terhadap sesama,” ujar Novita Wijayanti.

Meski bukan daerah pemilihannya, dirinya datang ke Kota Serang sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang terkena bencana.

Sementara itu, Anggota DPRD Provinsi Banten, Encop Sopia mengatakan, kunjungan PP Pira ke Kota Serang dalam rangka membantu meringankan beban para korban banjir di Kota Serang. Dirinya menyampaikan rasa terimakasih kepada PP Pira yang sudah membantu para korban banjir di Kota Serang.

“Saya sebagai warga Kota Serang yang kebetulan dewan dari Fraksi Gerindra sangat menyambut baik atas kedatangan PP Pira,” ujar Encop.

Encop mengatakan, karena korban banjir banyak yang perempuan dan anak maka bantuan yang diberikan berupa kebutuhan perempuan dan anak seperti celana dalam, popok bayi, pembalut, makanan bayi, dan pakaian layak pakai.

“Intinya kita semua berduka dan peduli, walaupun kita tidak bisa mengatasi semua persoalan secara keseluruhan,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Lurah Kotabaru, Muchti Rizal, SE mengungkapkan bahwa Kotabaru merupakan kelurahan terparah di bencana banjir Selasa (1/3/2022) lalu. Dirinya mengucapkan terimakasih kepada PP PIRA atas kepeduliannya kepada warga Kotabaru.

“Ini adalah salah satu kepedulian terhadap masyarakat saya, apapun jenis bantuannya saya mengucapkan terimakasih atas bantuan dan semangatnya kepada masyarakat saya,”

Bagikan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email

Berikan Komentar

Tinggalkan komentar

BERITA TERBARU

BERITA TERKAIT