PD PIRA Sumbar Bantu Kader Perempuan Gerindra Korban Gempa Pasbar

PD PIRA Sumbar Bantu Kader Perempuan Gerindra Korban Gempa Pasbar

PASAMAN BARAT, Fraksigerindra.id — Gempa bumi yang meluluhlantakkan Kabupaten Pasbar, utamanya di Kecamatan Pasaman dan Talamau. PD PIRA (Perempuan Indonesia Raya) Sumbar turut berempati dan memberikan bantuan untuk tiga kader perempuan Partai Gerindra yang rumahnya rusak berat akibat gempa.

Bantuan yang dikumpulkan dari anggota PIRA se-Indonesia itu diserahkan Ketua PD PIRA Sumbar Nurul Anastasia kepada tiga kader Gerindra yang rumahnya rusak berat, Sabtu (5/3/2022). “Kami dari PIRA turut berduka dan menggalang bantuan, lalu menyerahkanya kepada korban gempa,” kata Nurul Anastasia yang menyerahkan bersama Ketua DPD Gerindra Sumbar Andre Rosiade.

Adapun kader Gerindra yang menerima bantuan dari PIRA Sumbar adalah, Hesti Septia Ningsih yang beralamat di Jambu Baru, Jorong Padang Tujuh, Kecamatan Pasaman, Delmi yang beralamat di Simpang Timbo Abu, Kecamatan Talamau, dan Santi di Kampung Halaban, Jorong Merdeka, Nagari Talu, Kecamatan Talamau.

Nurul Anastasia mengatakan, bantuan yang diberikan untuk memperbaiki rumah korban gempa ini memang belum mencukupi. Namun, itu adalah bagian dari niat tulus PIRA terhadap kader yang terdampak. “Mungkin jumlahnya belum mencukupi, tapi ini adalah bentuk dari kepedulian kami,” kata Nurul Anastasia.

Ketua DPC Partai Gerindra Pasbar Maryanto mengucapkan terima kasih kepada PIRA Sumbar yang peduli terhadap kader Gerindra yang terdampak gempa. “Ada sejumlah kader Geridnra yang rumahnya rusak berat dan kita akan coba galang bantuan. Alhamdulillah, tiga orang sudah diberikan bantuan oleh PIRA Sumbar,” kata Maryanto didampingi Ketua PIRA Pasbar Dessy Hervy Noenik.

Ketua DPD Gerindra Sumbar Andre Rosiade menyebutkan, selain bantuan dari PD PIRA Sumbar, dia juga akan meminta anggota DPR RI Dapil Sumbar 2 Ade Rezki Pratama untuk memasukkan dalam program bedah rumah. “Kita semua berduka dengan bencana yang melanda Pasbar. Kita juga akan bersama-sama membangun kembali rumah-rumah terdampak gempa ini,” katanya.

Bagikan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Email

Berikan Komentar

Tinggalkan komentar

BERITA TERBARU

BERITA TERKAIT