KALENDER AGENDA

FRAKSI PARTAI GERINDRA

BERITA TERKINI

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad saat menerima Kunjungan Kehormatan courtesy call Duta Besar 20240613081315
Berita Parlemen

Sufmi Dasco: Korea Selatan Ingin Tingkatkan Kerja Sama di Bidang Pertanian dan Pertahanan

JAKARTA, Fraksigerindra.id — Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad menerima Kunjungan Kehormatan (courtesy call) Duta Besar (Dubes) Korea Selatan (H.E) Lee Sang-Deok ke DPR. Kunjungan tersebut diterima Dasco di Ruang Delegasi, Gedung Nusantara III DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (12/6/2024). Setelah pertemuan,  Dasco mengungkapkan bahwa Korea Selatan tertarik meningkatkan kerja sama bilateral khususnya dalam bidang pertanian. “Duta Besar (Korea Selatan) menyampaikan bahwa mereka tertarik bekerja sama dalam bidang pertanian. Mereka akan konsentrasi membuat alat pertanian baru,” ujar Politisi Partai Gerakan Indonesia Raya (F-Gerindra) tersebut. Tak hanya itu, ungkap Dasco, Dubes Korea Selatan Lee Sang-Deok juga tertarik berkonsentrasi untuk meningkatkan kerja sama antarkedua negara  di bidang energi baru terbarukan. “Dan kemudian meningkatkan kerja sama dengan industri pertahanan yang selama ini memang sudah terjadi dan terjalin kerja samayang bagus,” pungkas Dasco. Turut hadir Anggota Komisi III DPR RI Wihadi Wiyanto.

Anggota Komisi XI DPR RI Gus Irawan Pasaribu saat mengikuti Rapat Kerja Komisi XI di Gedung Nusanta20240613202616
Berita Parlemen

Optimalkan Teknologi Informasi untuk Percepat Rilis Produk BPS

JAKARTA, Fraksigerindra.id — Badan Pusat Statistik akan segera merilis angka kemiskinan terbaru hasil Survei Ekonomi Nasional (Susenas) Maret 2024 pada 1 Juli 2024 mendatang. Anggota Komisi XI DPR RI, Gus Irawan Pasaribu meminta agar BPS (Badan Pusat Statistik) dapat mengoptimalkan digitalisasi agar lebih cepat dalam merilis hasil survei dan sensus yang menjadi produk instansi tersebut. “Di era digitalisasi sekarang, saya kira mestinya semua kegiatan, pekerjaan sampai ke output-nya itu bisa dilakukan lebih cepat ya. Tadi ada diinformasikan Ibu Plt (BPS), untuk angka kemiskinan per Maret tapi baru akan diumumkan satu Juli,” ujar Gus Irawan saat menghadiri Rapat Kerja Komisi XI di Gedung Nusantara I, DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (13/6/2024). Meski begitu, Politisi Fraksi Partai Gerindra tersebut tetap memberikan apresiasi pada BPS lantaran sudah lebih cepat dalam melakukan perilisan jika dibandingkan dengan waktu-waktu sebelumny. Namun, Gus Irawan tetap berpegang bahwa dengan digitalisasi hampir semua proses bisa dilakukan menggunakan sistem sehingga seharusnya bisa membuat pekerjaan jauh lebih cepat. “Apa yang dibutuhkan ya? Perasaan saya sih karena ini sudah digitalisasi gitu ya rasanya proses itu kan by systembisa dilakukan gitu. Memang sudah jauh lebih cepat dari waktu-waktu sebelumnya tapi rasanya karena kemajuan teknologi sudah bisa buat lebih cepat,” ungkapnya. Dalam kesempatan tersebut, Plt. Kepala

WhatsApp Image 2024 06 13 at 19.30.01 fa55d74a
Kabar Prabowo

Prabowo Ajak Pemerintah Negara-negara Lain Desak Israel Hentikan Serangan

JAKARTA, Fraksigerindra.id — Usai menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) di Jordan dan kunjungan kerja ke Arab Saudi, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto langsung melaporkan hasil pertemuan tersebut ke Presiden Joko Widodo di Istana Presiden, Jakarta, Kamis (13/6). “Saya laporkan, hasil dari KTT di Jordan yang KTT ini khusus untuk membicarakan bantuan kemanusiaan yang segera bisa disiapkan mengantisipasi gencatan senjata yang diharapkan akan terwujud,” kata Prabowo di hadapan awak media. Prabowo mengatakan akan terus berupaya untuk mengajak negara-negara lain memberikan pengaruhnya sehingga membentuk opini dunia untuk dapat meyakinkan pihak Israel menghentikan serangan ke wilayah Gaza. “Beberapa minggu ini sudah beberapa negara Eropa sendiri juga sudah ada beberapa negara yang mengakui Palestina. Minta Palestina diterima sebagai anggota PBB dan Dewan Keamanan (DK) PBB usul gencatan senjata,” ucap Prabowo. “Jadi tidak ada veto dari negara manapun. Ini suatu langkah yang langka. Jadi, kita lihat ada suatu hasil, kalau umpamanya Israel tidak mau memberi gencatan senjata, mungkin Israel akan sangat terkucil di dunia,” lanjutnya. Di sisi lain, Prabowo menyebut bukan hanya Israel yang perlu menghentikan serangan, namun juga Hamas agar segera menerima gencatan senjata demi rakyatnya sendiri.