M. Husni Minta Masyarakat Maksimalkan Bansos yang Didapat

M. Husni Minta Masyarakat Maksimalkan Bansos yang Didapat

JAKARTA, Fraksigerindra.id — Anggota Komisi VIII DPR RI M. Husni meminta kepada masyarakat penerima bantuan sosial agar menggunakan dana tersebut untuk memenuhi kebutuhan hidup yang diperlukan. Ia mengatakan masyarakat harus pandai dalam memaksimalkan bantuan yang didapat dengan tidak dipergunakan untuk membeli kebutuhan yang tidak penting seperti rokok.

 

Hal ini disampaikannya saat melakukan monitoring dan evaluasi pemanfaatan dana bantuan sosial (bansos) yang dilaksanakan di e-Warung Jaya, Jalan Koperasi, Kelurahan Karya Jaya, Kecamatan Rambutan, Kota Tebingtinggi, Sumatera Utara, Minggu (30/1/2022).

 

“Masyarakat harus manfaatkan dana sosial yang diterima untuk kebutuhan hidup, begitu juga kepada penerima bantuan PKH, agar uang yang didapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan hidup anak dan keluarga, tetapi kembali diminta, bagi masyarakat yang taraf hidupnya sudah mampu, mau bersedia mengundurkan diri dari PKH agar bisa dialihkan kepada warga lain yang masih belum terdaftar,” jelasnya.

 

Politisi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) tersebut menyatakan bahwa bantuan PKH dan sembako pangan akan terus berlanjut, terkait permintaan KPM, nantinya Komisi VIII DPR RI akan menyampaikan aspirasi masyarakat kepada Kementerian Sosial (Kemensos).

 

“Saya bersama dengan Kemensos tengah melakukan monitoring dan evaluasi pemanfaatan bantuan sosial kepada KPM di Kota Tebingtinggi, saya harapkan bantuan sosial yang diterima masyarakat tepat sasaran dan tidak ada kendala yang dialami masyarakat penerima serta sesuai dengan kebutuhan sehat lima sempurna,” pungkas legislator daerah pemilihan (dapil) Sumut I tersebut.

Bagikan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Email

Berikan Komentar

Tinggalkan komentar

BERITA TERBARU

BERITA TERKAIT