Ungkap Mafia Pembalakan Liar, Muhammad Rahul Apresiasi Polda Riau

Ungkap Mafia Pembalakan Liar, Muhammad Rahul Apresiasi Polda Riau

JAKARTA, Fraksigerindra.id — Anggota Komisi III DPR RI Fraksi Gerindra Muhammad Rahul mengapresiasi kinerja yang dilakukan oleh jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Riau dalam mengungkapkan kasus illegal logging. Di bawah kepemimpinan Irjen Pol. Agung Setya, sehingga Polda Riau berhasil mengungkapkan 114 kasus kayu log yang dilakukan oleh kelompok Mafia Mat Ari atau yang lebih dikenal dengan sebutan Anak Jendral.

 

“Kelompok Mafia Mat Ari dapat dibilang sebagai kelompok yang relatif sulit untuk disentuh sebelumnya. Dengan terungkapnya kasus ini (pembalakan liar), menjadikan sebuah prestasi yang sangat signifikan. Mengingat para pelaku sebelumnya sulit tersentuh,” ungkap Rahul melalui rilis yang diterima  Kamis (18/11/2021).

 

Politisi Fraksi Partai Gerindra tersebut juga menyampaikan kasus illegal logging di Riau ssaat ini sedang marak, pihak kepolisian harus dapat memanfaatkan momentum  dalam menangani kasus tersebut secara menyeluruh dan mendalam. Dengan menemukan akar permasalahan serta keterlibatan beking (penyokong) dalam unsur manapun di dalamnya.

 

Rahul juga mengingatkan bahwa kemenangan yang didapatkan hari ini hendaknya tidak membuat penanganan dalam menangani kasus menjadi terhambat. Dengan hasil yang sudah tercapai saat ini, maka selanjutnya dapat meraih prestasi kembali melalui pengungkapan kasus yang lebih dalam dan menyeluruh, menggunakan langkah yang strategis.

 

“Sekali lagi, selamat bagi Kepolisian Polda Riau terutama strong leadership yang dipraktikan oleh Kapolda Agung Setya, sehingga kasus ini menjadi bukti bahwa harapan publik masih layak diamanahkan di pundak Kepolisian RI,” tutup Rahul.

Bagikan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email

Berikan Komentar

Tinggalkan komentar

BERITA TERBARU

BERITA TERKAIT