Tahun 2022, Sutan Adil Hendra Dorong Percepatan Vaksin Covid untuk Anak

Tahun 2022, Sutan Adil Hendra Dorong Percepatan Vaksin Covid untuk Anak

JAMBI, Fraksigerindra.id — Cepat bergerak tuntas untuk masyarakat. Motto ini sesuai untuk mengambarkan kinerja seorang Dr. Ir. H. A.R. Sutan Adil Hendra, MM atau SAH dalam menjalankan tugasnya sebagai anggota DPR RI. Buktinya baru tiga (3) hari tahun 2022 berjalan, anggota Fraksi Partai Gerindra DPR RI ini langsung meminta percepatan Vaksinasi COVID-19 untuk anak usia 6 sampai 11 tahun, dengan jumlah sasaran vaksinasi mencapai 26,5 juta anak berdasarkan data sensus penduduk 2020.

“Kami harapkan hari Senin (3/1) sudah dilakukan percepatan di beberapa daerah dan selanjutnya itu secara bertahap sampai tahun depan akan kita lakukan vaksinasi semua anak usia 6 sampai 11 tahun yang totalnya berdasarkan data itu ada 26,8 juta,” katanya dalam kegiatan SAH Family Gathering (2/1) di Madina Sumatera Utara kemarin.

Menurut anggota DPR yang dinobatkan sebagai kinerja terbaik ini pelaksanaan vaksinas untuk anak sesuai dengan Instruksi Presiden untuk segera melaksanakan vaksinasi pada anak 6 sampai 11 tahun. Selain itu, Indonesian Technical Advisory Group on Immunization (ITAGI) juga telah mengeluarkan rekomendasi pelaksanaan vaksinasi COVID-19 untuk anak usia 6 sampai 11 tahun.

“ Kita harapakan ini dilakukan betul-betul, dengan perencanaan yang matang karena kita ingin mempercepat vaksinasi semua penduduk di Indonesia dan juga mencegah penularan COVID-19,” ucapnya.

Terkait tempat pelaksanaan vaksinasi bisa dilakukan di Puskesmas, rumah sakit atau fasilitas pelayanan kesehatan lainnya baik pemerintah maupun swasta termasuk pos-pos pelayanan vaksinasi, dan sentra vaksinasi.

“Termasuk yang kami harapkan pos pelayanan vaksinasi di sekolah atau satuan pendidikan lainnya, atau lembaga kesejahteraan sosial anak seperti panti asuhan,” tandasnya.

Bagikan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email

Berikan Komentar

Tinggalkan komentar

BERITA TERBARU

BERITA TERKAIT