Sambangi SMP Pelita Harapan, Himmatul Aliyah Adakan Serah Terima Beasiswa PIP

Sambangi SMP Pelita Harapan, Himmatul Aliyah Adakan Serah Terima Beasiswa PIP

JAKARTA, Fraksigerindra.id — Anggota Komisi X DPR RI Fraksi Partai Gerindra Hj. Himmatul Aliyah, S.Sos., M.Si. melakukan kunjungan kerja dalam rangka serah terima beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) di dua sekolah di Jakarta Selatan, Sabtu (28/08/2021). Salah satu sekolah yang dikunjungi adalah SMP Pelita Harapan, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Beasiswa PIP merupakan program Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) yang bertujuan membantu anak-anak usia sekolah dari keluarga kurang mampu agar tetap mendapatkan layanan pendidikan sampai sekolah menengah. Beasiswa PIP yang diserahterimakan adalah beasiswa yang diajukan oleh masyarakat melalui jalur aspirasi anggota Komisi X DPR RI. Hadir dalam acara tersebut Wakil Kepala Sekolah SMP Pelita Harapan Miftahudin, S.Pd.I., para guru, siswa dan orangtua siswa penerima beasiswa.

Dalam acara tersebut, anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan DKI Jakarta II (Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, dan Luar Negeri) ini menyampaikan bahwa saat ini banyak masyarakat mengalami kesulitan ekonomi akibat pandemi COVID-19 yang berkepanjangan. Pandemi juga membuat masyarakat kesulitan dalam menyelenggarakan kegiatan belajar mengajar karena membutuhkan biaya yang tidak sedikit untuk membeli kuota internet agar bisa mengikuti pembelajaran jarak jauh. Bantuan PIP tersebut diharapkan dapat membantu meringankan masyarakat di tengah kesulitan menghadapi pandemi.

Dalam sambutannya, Miftahudin menyampaikan terima kasih karena siswa-siswinya mendapat beasiswa PIP yang diajukan melalui jalur aspirasi. Beliau juga berterima kasih karena sekolahnya menjadi salah satu sekolah yang dikunjungi. Beliau juga menyampaikan bahwa dengan keterbatasan yang ada, SMP Pelita Harapan akan terus berkomitmen dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

Sekolah berikutnya yang dikunjungi dalam rangka serah terima beasiswa PIP adalah SD Negeri Lebak Bulus 03, Cilandak, Jakarta Pusat. Hadir menyambut kunjungan tersebut Kepala sekolah SD Negeri Lebak Bulus 03 H.M. Sani Efendi, Sekretaris PGRI Jakarta Selatan Yayat Suryatman, Ketua PGRI Kecamatan CIlandak Karyasih, perwakilan orangtua penerima beasiswa, dan beberapa perwakilan sekolah di Kecamatan CIlandak yang hadir secara virtual. Saat menyampaikan sambutannya, H.M. Sani Efendi mengucapkan terima kasih sehingga sekolahnya mendapat beasiswa PIP melalui jalur aspirasi Hj. Himmatul Aliyah.

Bagikan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email

Berikan Komentar

Tinggalkan komentar

BERITA TERBARU

BERITA TERKAIT