Kunjungi SDN 03 Lenteng Agung, Himmatul Aliyah Serahkan Beasiswa PIP Jalur Aspirasi

Kunjungi SDN 03 Lenteng Agung, Himmatul Aliyah Serahkan Beasiswa PIP Jalur Aspirasi

JAKARTA, Fraksigerindra.id — Anggota Komisi X DPR RI Fraksi Partai Gerindra Hj. Himmatul Aliyah, S.Sos., M.Si. berkunjung ke SD Negeri Lenteng Agung 03, Jagakarsa, Jakarta Selatan dalam rangka serah terima beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) yang diusulkan melalui jalur aspirasi anggota Komisi X DPR RI, Ahad (29/08/2021). Beasiswa PIP jalur aspirasi adalah program beasiswa kemitraan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) dengan anggota Komisi X DPR RI. Hadir dalam acara tersebut Kepala Sekolah SD Negeri Lenteng Agung 03, siswa dan orangtua siswa penerima beasiswa PIP, serta Ketua RW dan RT setempat. Pengurus Anak Cabang (PAC) Partai Gerindra Jagakarsa dan perwakilan ranting Partai Gerindra se-Jagakarsa sebagai pihak yang menjaring calon penerima beasiswa PIP juga turut hadir dalam acara tersebut.

Eko Djunaidi Ibnu Suhada mewakili PAC dan Ranting Partai Gerindra Kecamatan Jagakarsa mengucapkan terima kasih kepada Hj. Himmatul Aliyah, S.Sos., M.Si. yang telah menyalurkan bantuan beasiswa PIP kepada masyarakat di Kecamatan Jagakarsa. “Semoga ini adalah awal apresiasi yang diberikan Bu Himma kepada kami dan selanjutnya program ini diharapkan akan terus berlangsung di tahun-tahun mendatang,” ungkap Eko.

Dalam sambutannya, Kepala Sekolah SD Negeri Lenteng Agung 03 Drs. Sunari, MA. Mengucapkan terima kasih kepada Hj. Himmatul Aliyah, S.Sos., M.Si. yang telah memberi beasiswa PIP kepada siswa-siswi di sekolahnya dan di Kecamatan Jagakarsa pada umumnya. Pada kesempatan tersebut Sunari juga menyampaikan bahwa saat ini sekolahnya sedang mempersiapkan uji coba Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas. Sekolahnya merupakan salah satu dari delapan sekolah di Kecamatan Jagakarsa yang lolos mendapat izin Dinas Pendidikan DKI Jakarta untuk menyelenggarakan PTM terbatas.

Himmatul Aliyah menjelaskan bahwa beasiswa PIP jalur aspirasi merupakan hasil kerja sama kemitraan dengan Kemendikbudristek untuk diberikan kepada siswa-siswi di Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan. “Selain pendaftaran PIP dari jalur sekolah atau Dinas Pendidikan, ada juga jalur aspirasi anggota Komisi X DPR RI. Jadi bagi siswa-siswi yang tidak mendapat PIP melalui jalur sekolah atau Dinas Pendidikan dapat mendaftar melalui jalur aspirasi,” ujar Himma.

Menanggapi akan dimulainya PTM terbatas di SD Negeri Lenteng Agung 03, Himma mengucapkan selamat. “Mudah-mudahan anak-anak senang belajar tatap muka. Namun pesan saya proses belajar dilakukan bertahap dan penuhi protokol kesehatan secara ketat. Dan semoga PTM terbatas bisa berjalan sukses sehingga dapat diikuti oleh sekolah-sekolah lain,” sambung Himma.

Selain berkunjung ke SD Negeri Lenteng Agung 03 Jagakarsa, Himma juga berkunjung ke SDN Menteng Dalam 07 Kecamatan Tebet dalam rangka kegiatan yang sama.

Bagikan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email

Berikan Komentar

Tinggalkan komentar

BERITA TERBARU

BERITA TERKAIT