Refleksi Hari Pendidikan Nasional, Sutan Adil Hendra: Semangat Belajar Jangan Sampai Pudar

Refleksi Hari Pendidikan Nasional, Sutan Adil Hendra: Semangat Belajar Jangan Sampai Pudar

JAMBI, Fraksigerindra.id — Perhatian dan kepedulian Anggota DPR RI dari Provinsi Jambi Dr. Ir. H. A.R. Sutan Adil Hendra, MM mengungkapkan beratnya tantangan pembelajaran yang harus dihadapi dalam kondisi darurat Corona Virus Desease 19 (Covid-19).

 

Menurut Ketua DPD Gerindra Provinsi Jambi ini kondisi Pandemi membuat sektor pendidikan harus banyak melakukan adaptasi berbagai kebiasaan baru untuk melaksanakan pembelajaran, baik secara daring dan konten pembelajaran yang disampaikan.

 

“Sebagai refleksi hari pendidikan nasional tahun ini, mungkin hanya 10 persen sekolah yang selama ini sudah memodifikasi metode pembelajarannya antara tatap muka dan daring menggunakan platform e-learing tertentu. Yang penting anak-anak ada aktivitas pembelajaran, meski pandemi semangat belajar jangan pernah pudar,” ungkapnya

 

Menurut SAH panggilan akrabnya, dalam situasi Covid 19 yang telah berlangsung setahun lebih ini, tidak hanya belajar dilakukan di rumah, tetapi peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun ini juga masih dilakukan sederhana, terpusat, dan terbatas. Namun substansi dari semuanya adalah bagaimana memelihara semangat belajar untuk terus berkobar.

 

“Peringatan Hardiknas masih dilakukan dengan suasana terbatas dan sederhana, namun substansinya bukan perayaan, tapi bagaimana memelihara semangat belajar untuk terus berkobar,” ungkap pria yang meraih gelar Doktor disaat pandemi tersebut.

 

Bahkan Anggota Fraksi Partai Gerindra ini mengatakan terdapat hikmah di balik wabah Covid-19. Ia mengatakan, kreativitas biasanya muncul ketika ada masalah, untuk menjawab tantangan tersebut.

 

“Pendidikan adalah cara membangun optimisme. Hambatan dapat membuka peluang munculnya daya pikir untuk menjawab tantangan. Pemerintah harusnya terus kembangkan pendidikan daring di masa mendatang,” jelasnya

 

Terakhir SAH berharap pemerintah dapat menyisipkan materi yang unik sesuai karakteristik daerah masing-masing, agar lebih menarik dan memudahkan para peserta didik menerima materi pembelajaran.

 

“Saya harap kita bisa menciptakan berbagai model pembelajaran yang unik, dan menginspirasi, Selamat Hari Pendidikan Nasional tahun 2021, semangat belajar untuk kemajuan bangsa,” tandasnya

Bagikan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email

Berikan Komentar

Tinggalkan komentar

BERITA TERBARU

BERITA TERKAIT