Dukung Pengembangan SDM, Rachel Maryam Salurkan Bantuan Program Indonesia Pintar

Dukung Pengembangan SDM, Rachel Maryam Salurkan Bantuan Program Indonesia Pintar

JAKARTA, Fraksigerindra.id — Anggota DPR RI, Rachel Maryam Sayidina melalui relawan (Rachel Maryam Center), salurkan bantuan program Indonesia Pintar (PIP) untuk siswa-siswa tingkat SD, SMP dan SMA sederajat, selasa (28/9/21).

Rachel mengatakan, sangat penting untuk memenuhi kebutuhan generasi penerus bangsa, terutama dari segi pendidikan Karena merupakan pondasi utama pembentukan karakter.

“Kita harus menjaga dan memenuhi kebutuhan anak didik demi terciptanya generasi yang berkarakter,cerdas dan berakhlak. Seperti pemenuhan alat tulis,seragam dan operasional mereka, tentu akan sangat membantu proses belajar anak,” terangnya saat ditemui wartawan suarapantau.com.

Anggota DPR RI Fraksi Gerindra ini menambahkan, kondisi covid-19 memberikan implikasi tidak hanya pada kesehatan akan tetapi juga terhadap perekonomian masyarakat, sehingga kita tidak ingin mengorbankan anak-anak terhambat dalam pembelajaran atau bahkan putus sekolah karena biaya yang tidak mampu dibayarkan orang tuanya.

“Olehnya itu, komitmen saya untuk terus berada digaris terdepan dalam upaya menjaga generasi penerus agar mendapatkan pendidikan secara merata dan tidak terputus hanya karena persoalan biaya pendidikan,” jelasnya.

“Melalui bantuan PIP yang kerja sama dengan Kemendikbud ini, semoga bisa bermanfaat untuk anak-anak dan dipergunakan sebagaimana mestinya,” pungkasnya.

lebih jauh, Rachel mengatakan Program Indonesia Pintar (PIP) ini, akan terus diupayakan secara berkelanjutan terkhusus di daerah pemilihan Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat.

Bagikan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email

Berikan Komentar

Tinggalkan komentar

BERITA TERBARU

BERITA TERKAIT