Buka Posko Mudik, Gerindra Kota Semarang Manjakan Pemudik dengan Berbagai Fasilitas

Buka Posko Mudik, Gerindra Kota Semarang Manjakan Pemudik dengan Berbagai Fasilitas

SEMARANG, Fraksigerindra.idDPC Gerindra Kota Semarang menyiapkan posko mudik Lebaran 2022 di depan SPBU Arteri Puri Anjasmoro. Posko mudik tersebut akan memfasilitasi para pemudik hingga H+3 Lebaran.

Ada berbagai fasilitas yang disediakan antara lain fasilitas kesehatan, ambulans, dan makanan ringan atau menu takjil.

Ketua DPC Gerindra Kota Semarang, Joko Santoso mengatakan, posko mudik ini didirikan untuk membantu masyarakat atau pemudik yang hendak beristirahat saat perjalanan pulang kampung.

Diketahui, pemerintah memperbolehkan masyarakat untuk mudik. Hal itu membuat mudik Lebaran 2022 diprediksi meningkat mengingat dua tahun terakhir telah dibatasi akibat pandemi.

“Kota Semarang merupakan daerah lintasan, maka diprediksi akan banyak pemudik yang melalui Kota Semarang dan tentunya mereka butuh tempat istirahat. Kami menyediakannya dengan berbagai fasilitas kesehatan,” katanya, Kamis (28/4/2022).

Pihaknya juga menyiapkan relawan yang siap membantu pemudik yang beristirahat di poskonya. Posko beserta fasilitasnya akan disiapkan hingga H+3 Lebaran.

Diprediksi puncak arus mudik jatuh pada Jumat (29/4/2022) hingga Minggu (1/5/2022). Dimungkinkan, akan ada ribuan pemudik yang melintas di Kota Semarang.

“Maka, tujuan kami membangun posko mudik ini untuk membantu para pemudik mencari tempat istirahat agar lebih aman ketika berkendara menuju kampung halaman,” paparnya.

 

Bagikan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email

Berikan Komentar

Tinggalkan komentar

BERITA TERBARU

BERITA TERKAIT