Andre Rosiade Pertanyakan Nasib PT Rekind ke Dirut Pupuk Indonesia

Andre Rosiade Dukung Kementrian BUMN Tambah Armada Garuda Agar Tiket Turun

JAKARTA, Fraksigerindra.id — Anggota DPR RI Fraksi Gerindra Andre Rosiade mempertanyakan rencana akuisisi PT Rekayasa Industri (Rekind) dari PT Pupuk Indonesia (Persero) oleh PT Pertamina (Persero) yang hingga saat ini belum terealisasi. Dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi VI dengan Direktur Utama PT Pupuk Indonesia, Bakir Pasaman, di Gedung Senayan, Senin (19/9), Andre mempertanyakan strategi perusahaan pelat merah tersebut dalam menyelesaikan sengkarut nasib PT Rekind.

“Pertanyaan dan PR kita yang belum terjawab dan belum terselesaikan adalah persoalan Rekind. Apa solusi dari Pupuk Indonesia untuk menyelesaikan sengkarut Rekind,” kata Andre

Dalam kesempatan itu, Andre meminta Dirut Pupuk Indonesia bersama-sama Komisi VI DPR RI mencari solusi untuk menyelamatkan satu-satunya perusahaan BUMN yang bergerak di bidang episi tersebut.

“Kita menginginkan Pak Bakir sebagai Dirut Pupuk Indonesia dan kami juga anggota komisi VI periode 2019-2024 bisa meninggalkan legacy untuk rakyat Indonesia bahwa persoalan Rekind itu selesai. Kami menunggu jawaban resmi dari Bapak, apa langkah-langkah yang akan diambil Pak Bakir untuk Rekind ini bisa kita selsaikan,” kata Ketua DPD Partai Gerindra Sumatera Barat ini.

Bagikan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Email

Berikan Komentar

Tinggalkan komentar

BERITA TERBARU

BERITA TERKAIT