Silaturahmi ke Surabaya, Prabowo Didoakan Para Kiai NU: Wujudkan RI yang Baldatun Thoyyibatun wa Rabbun Ghofur

Silaturahmi ke Surabaya, Prabowo Didoakan Para Kiai NU: Wujudkan RI yang Baldatun Thoyyibatun wa Rabbun Ghofur

SURABAYA, Fraksigerindra.id — Bacapres Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto menghadiri silaturahmi bersama para kiai khos daerah Jawa Timur di Shangri-La Hotel, Surabaya, Kamis (28/9).

Sebanyak 23 kiai khos Nahdlatul Ulama (NU) hadir, di antaranya pengasuh pondok pesantren Lirboyo Kediri, Kiai Anwar Manshur dan pengasuh pondok pesantren Al-Falah Ploso Kediri, Kiai Nurul Huda Djazuli.

Kemudian, dalam kesempatan tersebut, Prabowo juga duduk berdampingan dengan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) sekaligus pengasuh pondok pesantren Al-Amin Rejomulyo Kediri, Kiai Anwar Iskandar.

Sekitar pukul 09.57 WIB, Prabowo tiba di lokasi dan disambut oleh sejumlah kiai khos yang hadir, salah satunya pengasuh pondok pesantren Langitan Tuban, Kiai Ubaidillah Faqih. Prabowo nampak menyalami para kiai sembari memeluknya.

Silaturahmi dengan para kiai khos NU Jawa Timur tersebut berlangsung selama tiga jam dengan penuh hangat dan kekeluargaan. Prabowo pun didoakan oleh para kiai selalu sehat dalam upaya memberikan manfaat demi negara, rakyat dan umat.

“Doa dan harapan Pak Prabowo sehat, (semoga) di sisa usianya dia bisa lebih bermanfaat kepada masyarakat, umat, pendidikan umat,” ujar Kiai Irfan Yusuf, pengasuh pondok pesantren Tebuireng Jombang.

“Mudah-mudahan langkah baik beliau diberi kemudahan dan petunjuk oleh Allah, bisa membawa bangsa dan negara ini lebih maju, menuju negara yang baldatun thoyibatun warobbun ghofur,” tutur Kiai Hasan Mutawakkil Alallah, pengasuh pondok pesantren Zainul Hasan Genggong, merujuk pada ungkapan yang berarti ‚Äúsebuah negeri yang mengumpulkan kebaikan alam dan kebaikan perilaku penduduknya”.

Bagikan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Email

BERITATERKAIT

Berikan Komentar

Tinggalkan komentar

BERITA TERBARU

BERITA TERKAIT