Prabowo Hadiri HUT ke-76 Luhut Binsar Pandjaitan, Kenang Masa-Masa Prajurit

Prabowo Hadiri HUT ke-76 Luhut Binsar Pandjaitan, Kenang Masa-Masa Prajurit

JAKARTA, Fraksigerindra.id — Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menghadiri perayaan ulang tahun ke-76 Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan di Sopo Del Tower, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (28/9).

Prabowo yang hadir mengenakan batik menceritakan hubungannya dengan Luhut saat mengabdi bersama sebagai prajurit baret merah hingga kini telah purna tugas.

“Kita mendirikan pasukan antiteror bersama, kita sekolah bersama di Jerman dan sebagainya,” kata Prabowo.

Selain itu, Prabowo juga mengakui Luhut yang dulu adalah komandannya saat berkiprah sebagai Komando Pasukan Khusus (Kopassus) turut membentuknya hingga hari ini, termasuk saat sama-sama berupaya membangun negara.

“Kita sekarang bekerja untuk bangsa dan rakyat. Dan yang ingin saya garisbawahi adalah di saat kritis, selalu berhubungan, kita selalu mencari jalan keluar,” jelas Prabowo.

Lebih dari itu, Prabowo juga melontarkan pujian untuk Luhut. Ia mengakui Luhut sebagai salah satu jenderal terbaik yang pernah dimiliki Indonesia.

“Baru beberapa hari lalu, di sebuah forum internasional, saya katakan waktu dulu di tentara saya mengatakan, Jenderal Luhut was one of the best general of Indonesian Army,” tutur Prabowo.

Adapun perayaan pertambahan usia Luhut ditandai dengan peluncuran buku “Luhut Binsar Pandjaitan Menurut Kita-kita”. Selain Prabowo, sejumlah tokoh seperti Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) hingga ketua umum PSI Kaesang Pangarep turut hadir dalam¬†acara¬†tersebut.

Bagikan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Email

BERITATERKAIT

Berikan Komentar

Tinggalkan komentar

BERITA TERBARU

BERITA TERKAIT