Novita Wijayanti Sebut Fasilitas dan Layanan RS BIMC Bali Dinilai Memadai Layani Peserta Jamkestama

Novita Wijayanti Sebut Fasilitas dan Layanan RS BIMC Bali Dinilai Memadai Layani Peserta Jamkestama

BALI, Fraksigerindra.id — Wakil Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI Novita Wijayanti menilai Rumah Sakit Bali International Medical Centre (BIMC) di Denpasar, Bali sudah cukup optimal dalam melayani peserta Jaminan Kesehatan Utama (Jamkestama). Usai mendengarkan paparan dari manajemen, Novita menilai RS BIMC Bali memiliki berbagai sarana prasarana, fasilitas dan tenaga kesehatan yang layak.

 

“Kali ini kita mengadakan pertemuan dengan jajaran dari RS BIMC Bali yang sekaligus merupakan mitra dari Jasindo, berdasarkan paparan yang disampaikan fasilitas yang tersedia sudah bagus alat Kesehatan dan fasilitas maupun tenaga kesehatannya sudah memadai,” kata Novita saat memimpin pertemuan Tim Kunjungan Kerja BURT DPR RI dengan manajemen RS BIMC, Denpasar, Bali, Sabtu (22/1/2022).

 

Politisi Partai Gerindra itu juga mengapresiasi fasilitas villa yang disediakan oleh pihak BIMC yang khusus untuk pasien-pasien tertentu. “Tadi disampaikan bahwa ternyata di sini tersedia fasilitas villa bagi pasien khusus seperti VVIP, menurut saya ini bagus karena saat pandemi ini kontak fisik harus dibatasi sehingga pasien akan merasa lebih tenang dan aman,” apresiasi Anggota Komisi V DPR RI tersebut.

 

Di sisi lain, terkait database peserta Jamkestama, Novita menilai BIMC harus terus melakukan koordinasi yang baik dengan Jasindo. Hal ini untuk mengantisipasi kesulitan yang akan ditemui pemegang kartu Jamkestama. “Kita tidak ingin jika nanti ada peserta Jamkestama seperti Anggota DPR RI maupun keluarganya yang ingin berobat atau dirawat tidak disusahkan, jika perlu cukup menunjukan kartu saja semuanya sudah terlayani secara maksimal,” pungkas legislator dapil Jawa Tengah VIII itu.

Bagikan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email

Berikan Komentar

Tinggalkan komentar

BERITA TERBARU

BERITA TERKAIT