Hari Kartini, SAH Bersama Gerindra Siap Penuhi 30 Persen Keterwakilan Perempuan di Politik

Hari Kartini, SAH Bersama Gerindra Siap Penuhi 30 Persen Keterwakilan Perempuan di Politik

JAKARTA, Fraksigerindra.id — Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Jambi yang juga Anggota Komisi IX DPR RI Dr. Ir. H. A.R. Sutan Adil Hendra, MM, terus menunjukkan keberpihakan pada kaum wanita Indonesia khususnya di Provinsi Jambi.

Pada peringatan Hari Kartini 2022 ini, SAH terus mendorong semangat kaum perempuan untuk berekspresi maju bersetara menyonsong Pemilu 2024 ke depan.

“Selamat Hari Kartini bagi perempuan Indonesia, teruslah berjuang dalam semangat Indonesia Raya, meskipun kita masih berada di fase akhir Pandemi Covid-19, terus semangat berekspresi bersetara,” kata Anggota Fraksi Partai Gerindra DPR RI, (20/4/22) kemarin.

Penegasan legislator yang dikenal sebagai Bapak Beasiswa Jambi ini merupakan bentuk keperpihakan kepada emansipasi gender.

Menurutnya, keberpihakan kepada emansipasi wanita agar efektif harus diawali dengan jalur politik aspirasi di Partai Politik. Dalam hal ini dirinya dan Partai Gerindra telah mewujudkan 30 % keterwakilan perempuan dalam kepengurusan Gerindra dan penyusunan calon legislatif di mendatang 2024.

Selanjutnya, SAH mengatakan bahwa keterwakilan perempuan di ranah politik sudah diatur dalam undang-undang. Oleh karena itu, Partai Gerindra mendorong perempuan Indonesia tidak takut untuk berjuang bagi bangsa dan negara melalui Partai Politik.

“Partai Gerindra siap menjadi rumah yang ramah bagi kaum Kartini untuk berjuang di politik. Kesempatan dan peran signifikan di berbagai ruang lingkup untuk Kartini yang tergabung dalam Perempuan Indonesia Raya (PIRA), para ibu rumah tangga, wanita karir dan perempuan dalam organisasi profesi seperti IDI, IBI, PPNI maupun Pekerja Perempuan Migran di luar negeri. Perempuan jangan sampai takut untuk terus maju bersama Gerakan Indonesia Raya,” ujarnya.

Doktor Ilmu Ekonomi itu juga mengucapkan selamat hari Kartini 2022, dan mengharapkan para perempuan terus optimis bahwa kesusahan di fase akhir pandemi agar dapat segera berakhir.

“Hari Kartini, mari kita kenang nama besar Kartini lewat pemikiran, ide, gagasan dan aksi nyatanya tentang emansipasi perempuan Indonesia, terus optimis kita lewati fase akhir pandemi, Terimakasih kepada seluruh Kartini masa kini yang selalu pantang menyerah dalam berjuang baik Kartini garda terdepan penanganan COVID-19 seperti Perawat, Bidan dan Nakes maupun Kartini yang berjuang di luar negeri seperti PMI,” pungkasnya.

Bagikan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Email

Berikan Komentar

Tinggalkan komentar

BERITA TERBARU

BERITA TERKAIT