Harga Murah, Petani Bawang di Nganjuk Mengadu ke Bimantoro Wiyono Saat Kunjungan Reses

Harga Murah, Petani Bawang di Nganjuk Mengadu ke Bimantoro Wiyono Saat Kunjungan Reses

NGANJUK, Fraksigerindra.id — Petani bawang di Kabupaten Nganjuk keluhkan harga bawang yang saat ini turun. Keluh kesah tersebut disampaikan langsung kepada Anggota Komisi III DPR RI Bimantoro Wiyono, S.H pada Rabu (5/1/2022).

Pada Agenda reses ke IIĀ  tahun sidang 2021/2022 yang bertempat di Desa Ngrami, Kecamatan Sukomoro itu para petani mengeluh jika harga bawang di musim panen seperti saat ini sedang anjlok.

“Kami mendengarkan keluh kesah masyarakat khusus nya para petani bawang terkait harga jual bawang merah yang murah, sedangkan saat ini masa panen,” ungkap Mas Bima, sapaan akrabnya.

 

Mas Bima juga menegaskan bahwa aspirasi dalam kegiatan reses ini akan disampaikan kepada kementerian terkait untuk dapat ditindaklanjuti sebagai bentuk tanggungjawab pemerintah dalam menstabilkan harga bawang di pasaran.

Masyarakat bisa menyampaikan segala permasalahan kepada Anggota DPR sebagai bahan pertimbangan dalam pembuatan kebijakan.

Selain melakukan serap aspirasi, Mas Bima juga membagikan sembako sebanyak 460 paket dari Partai Gerindra. Sembako tersebut diperuntukkan bagi warga terdampak pandemi khususnya petani bawang akibat harga jual murah.

“Sembako ini sengaja kami bagikan sebagai bentuk peduli khususnya bagi masyarakat Petani yang terdampak akibat harga jual Bawang Merah yang sangat murah,” ungkapnya.

Dalam kegiatan ini, mas Bima juga mengingatkan masyarakt agar selalu mematuhi protokol kesehatan. Apalagi Covid-19 varian Omicron sudah terdeteksi di Indonesia.

Bagikan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Email

BERITATERKAIT

Berikan Komentar

Tinggalkan komentar

BERITA TERBARU

BERITA TERKAIT