Gerindra Bakal Usung Kader Sendiri di Pilkada 2024

Sufmi Dasco Sayangkan Gubernur Lemhanas Lempar Isu Polri di Bawah Kementrian Tanpa Kajian

JAKARTA, Fraksigerindra.id — Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad  menyebut parpolnya berupaya menempatkan kader internal agar bisa diusung sebagai kandidat kepala daerah di Pilkada 2024.

Hal itu diungkapkan Dasco menyikapi keinginan DPD Gerindra Jawa Tengah (Jateng) yang berharap kader parpol pimpinan Prabowo Subianto itu menghiasi bursa kandidat kepala daerah pada 2024.

“Jadi, saat ini kami sudah menempa, sudah kami latih untuk kemudian ikut dalam kontestasi Pilkada,” kata Wakil Ketua DPR RI itu.

 

Dasco pun menyebut usulan DPD Gerindra Jateng sebenarnya keinginan kader di berbagai daerah. DPP Gerindra tentunya akan mengakomodasi semua usulan kader.

“Ya, memang banyak permintaan dari beberapa DPD atau DPC Partai Gerindra untuk Pilkada mengusung kader sendiri,” ungkap legislator Daerah Pemilihan III Banten itu.

 

Sebelumnya, DPD Gerindra Jawa Tengah bakal mengusung kader internal pada Pilgub Jawa Tengah 2024 mendatang.

“Saat ini, kami terus memetakan para kader potensial Gerindra,” kata Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah, Abdul Wachid saat memberi arahan pada acara HUT ke-14 Partai Gerindra di di Kota Semarang, Jawa Tengah, Minggu (6/2).

Menurut Wachid, penting bagi Gerindra mencalonkan kader internal pada Pilkada 2024.

Dia tidak ingin calon di luar kader internal akan meninggalkan parpol setelah terpilih sebagai kepala daerah.

“Kader Partai Gerindra harus bisa menjadi kepala daerah pada 2024 nanti,” beber dia.

Bagikan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Email

Berikan Komentar

Tinggalkan komentar

BERITA TERBARU

BERITA TERKAIT