Dampingi Presiden Jokowi, Mulyadi Usulkan Pembangunan Bendungan Libatkan 3 Menteri

Dampingi Presiden Jokowi, Mulyadi Usulkan Pembangunan Bendungan Libatkan 3 Menteri

KUNINGAN, Fraksigerindra.id — Anggota Komisi V DPR RI Mulyadi bersama Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan bendungan Kuningan, di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, Selasa (31/8).

Dalam peresmian tersebut, Jokowi bersama Menteri Basuki dan Mulyadi berkeliling melihat pembangunan bendungan yang memakan waktu 7 tahun tersebut. Mulyadi sempat berpesan agar dalam pembangunan bendungan melibatkan sejumlah kementerian.

“Saya sampaikan ke presiden, ke depan pembangunan harus sinergi tiga kementerian, Menteri PUPR, menteri ESDM dan menteri Pariwisata,” jelas Mulyadi.

Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra ini menilai, bendungan juga mampu membuka destinasi wisata. Dia mengatakan, pemerintah perlu menggali potensi dari setiap pembangunan yang ada khususnya di daerah. Apalagi, pembangunan tersebut mampu meningkatkan ekonomi masyarakat lokal.

“PUPR mengurusi sumber air baku, irigasi pertanian dan pengedalian banjir. Sementara Menteri ESDM soal Pembangkit Listrik Tenaga Air. Menteri Pariwisata tentu saja soal destinasi wisata,” jelas bakal Calon Gubernur Jabar tersebut.

Menurut Mulyadi, dalam perbincangan dengan Jokowi dan Basuki, keduanya sepakat dengan ide tersebut. Pemerintah akan mempertimbangkan usulan Mulyadi.

Seperti diketahui, dalam peresmiannya, Jokowi mengatakan, pembangunan bendungan ini memakan biaya hingga Rp 513 miliar.

Bagikan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email

Berikan Komentar

Tinggalkan komentar

BERITA TERBARU

BERITA TERKAIT