Andre Rosiade Bantu Pesantren, Masjid & Musala di Dharmasraya

Andre Rosiade Bantu Pesantren, Masjid & Musala di Dharmasraya

DHARMASRAYA, Fraksigerindra.id — Anggota DPR RI asal Sumbar Andre Rosiade melakukan sejumlah kunjungan ke daerah pemilihannya (dapil) di Sumatera Barat. Dalam kunjungan kali ini, Andre menyalurkan bantuan lebih dari Rp 350 juta ke pesantren, masjid, dan musala di Dharmasraya Sumatera Barat.
Menurut Andre Rosiade bantuan yang disalurkan tersebut belum seberapa dengan misi yang dibawa oleh pesantren untuk meningkatkan kualitas pendidikan Dharmasraya.

“Saat kampanye kami sudah ke pesantren ini. Sekarang kembali sebagai anggota DPR RI. Karena pesan pak Prabowo, kader Gerindra harus berguna bagi masyarakat. Semoga Gerindra besar di Dharmasraya,” kata Andre dalam keterangan tertulis, Minggu (26/12/2021).

Salah satu lembaga pendidikan agama yang menerima bantuan tersebut yakni Pondok Pesantren Tarbiyatul Athfal di Jalan Cendana, Jorong Paku Alam, Nagari Ranah, Kecamatan Koto Besar. Dalam kunjungan tersebut, Andre menyalurkan bantuan sejumlah Rp 50 juta untuk pembangunan pesantren yang dimiliki oleh kiyai Nahdatul Ulama (NU) KH Nur Kholidin ini.

Mewakili pemilik dan pengurus NU Dharmasraya yang sedang berada di Lampung saat Muktamar NU, Wali Nagari Ranah, Lukman Fauzi mengatakan, berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Andre Rosiade. Menurutnya bantuan tersebut akan bermanfaat untuk membantu pendidikan bidang keagamaan.

“Selama ini kami melihat wajah pak Andre di media saja, sekarang sudah mampir di pesantren ini. Kami harapkan, selain membantu bidang pendidikan dan keagamaan, pak Andre juga membantu perbaikan-perbaikan infrastruktur. Mungkin bisa menggerakkan bersama anggota DPRD Dharmasraya dan DPRD Sumbar dari Gerindra,” kata Lukman.

Sementara itu, Ketua Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Dharmasraya, Komedi mengatakan, kunjungan tersebut bisa memberikan harapan baru bagi anak muda di daerah tersebut.

“Semoga bang Andre Rosiade selalu bergerak menyerap aspirasi dan membantu warga di Sumbar,” katanya.

Perwakilan GP Ansor Dharmasraya Arif mengharapkan, Andre Rosiade terus peduli kepada masyarakat bawah di tengah Pandemi COVID-19.

“Kami melihat, bang Andre Rosiade sangat peduli terhadap masyarakat bawah di Sumbar, termasuk di Dharmasraya. Sangat fokus dalam membantu masjid, mushola dan pesantren. Sebuah langkah terpuji yang menginspirasi kami,” kata Arif.

Usai dari pesantren Pesantren Tarbiyatul Athfal, politisi Gerindra ini kembali menyerahkan bantuan sebesar Rp 50 juta ke Musajik Tuo di Nagari Koto Padang, Kecamatan Koto Baru.

Ketua pengurus masjid Mulya Pratama mengatakan, pihaknya cukup berterima kasih atas bantuan tersebut. Pratama menjelaskan, bantuan tersebut nantinya akan digunakan untuk melanjutkan pembangunan masjid.

Bantuan Rp 50 juta lainnya diserahkan Andre Rosiade di Masjid Jama’aturrahmah, Jorong Seberang Mimpi, Gunung Medan, Kecamatan Sitiung.

“Alhamdulillah, terima kasih atas bantuan untuk masjid kami pak Andre Rosiade,” kata ketua pengurus masjid Muhammad Amin.

Anggota Fraksi Partai Gerindra itu juga menyerahkan bantuan untuk Musala Al Mukhlisin Sikabau di Nagari Sikabau, Kecamatan Pulau Punjung senilai Rp 50 juta.

“Terima kasih pak Andre atas bantuannya kepada mushalla kami,” kata Ketua pengurus masjid Agusrikal.

Andre juga mendatangi Masjid Jamik Siguntur di Nagari Siguntur, Kecamatan Sitiung untuk menyerahkan bantuan Rp 50 juta. Selain itu, Andre juga menyerahkan bantuan untuk Musholla Al Baqorah Tapi Sawah, Jorong Sungai Kilangan, Nagari Sungai Dareh, Kecamatan Pulau Punjung.

“Terima kasih pak Andre Rosiade yang telah membantu pengembangan musholla kami. Ini adalah sebuah amal yang akan menjadi berkah bagi pak Andre,” kata ketua pengurus masjid, Aprizal.

Di sela-sela kunjungannya, Andre juga menyempatkan diri untuk memantau pembangunan tower BTS Telkomsel di Nagari Padukuan dan meninjau hasil bedah rumah di Dharmasraya. Dalam kunjungan tersebut, Andre melihat hampir 25 unit rumah sudah selesai diperbaiki di Dharmasraya.

Salah seorang warga yang rumahnya diperbaiki, Yuliana Oktari mengatakan berterima kasih kepada Andre karena telah memperbaiki huniannya menjadi lebih layak.

“Terima kasih pak Andre Rosiade. Ini sangat bermanfaat bagi keluarga kami,” kata Yuliana Oktari

Andre menjelaskan, berbagai langkah tersebut sengaja dilakukan untuk membantu masyarakat di daerah untuk mendapatkan akses pendidikan, telekomunikasi, hingga hunian yang layak.

“Kami sadar, anggaran sangat terbatas. Karena itu kami mulai dari masjid, musala, sekolah dan pesantren. Namun kami juga tetap membantu berdirinya tower agar masuk sinyal ke daerah-daerah terpencil. Juga memberikan bantuan bedah rumah, dan lainnya untuk masyarakat Dharmasraya,” pangkasnya.

Baca artikel detiknews, “Andre Rosiade Bantu Pesantren, Masjid & Musala di Dharmasraya” selengkapnya¬†https://news.detik.com/berita/d-5871391/andre-rosiade-bantu-pesantren-masjid–musala-di-dharmasraya.

Download Apps Detikcom Sekarang https://apps.detik.com/detik/

Bagikan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email

Berikan Komentar

Tinggalkan komentar

BERITA TERBARU

BERITA TERKAIT