Wakil Ketua DPR Dukung Kapolri Tertibkan Pelat RF

Sufmi Dasco: DPR Bakal Lakukan Kajian Legalisasi Ganja untuk Keperluan Medis

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad mendukung penuh langkah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menertibkan pelat RF. Dasco menduga sikap yang diambil Kapolri berdasarkan kajian yang mendalam.

“Kita lihat bahwa apa yang direncanakan Pak Kapolri untuk menertibkan pelat RF ini juga patut didukung penuh, karena apa yang disampaikan atau direncanakan oleh Kapolri mungkin sudah dengan kajian yang mendalam,” kata Dasco, Senin (31/10/2022).

Dasco mengatakan bahwa banyaknya pelat RF ada di jalan kadang membingungkan. Padahal, lanjut Dasco,  pelat RF termasuk pelat khusus yang didapat dengan ketentuan tertentu. Untuk diketahui, pengguna pelat RF adalah pejabat utama di institusi pemerintahan baik kementerian ataupun lembaga.

“Kita lihat memang pelat-pelat berjenis tersebut berkeliaran di jalan sehingga kita juga kadang-kadang bingung apakah segitu banyaknya yang diberikan sesuai klasifikasi dan kualifikasi dari pelat tersebut,” ujar¬† Dasco.

Ketua Harian Gerindra ini mengapresiasi Kapolri menertibkan pelat RF yang salah penggunaan dan peruntukannya.

“Padahal sesuai dengan ketentuan yang dapat pelat-pelat tersebut adalah yang tertentu saja, karena memang ketentuan atau kebijakan ini sudah lama, bukan era Pak Kapolri saja, jadi mungkin sudah dikaji pihak Polri sehingga diputuskan penertiban pelat-pelat tersebut sehingga kami apresiasi,” imbuhnya.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit terus membenahi internal kepolisian. Salah satu hal yang akan diperbaiki Jenderal Sigit adalah masalah pelat RF di jalanan.

Bagikan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Email

BERITATERKAIT

Berikan Komentar

Tinggalkan komentar

BERITA TERBARU

BERITA TERKAIT