Upaya Cegah Covid-19, Suir Syam Minta Pola Hidup Sehat Diterapkan Mulai dari Keluarga

Upaya Cegah Covid-19, Suir Syam Minta Pola Hidup Sehat Diterapkan Mulai dari Keluarga

JAKARTA, Fraksigerindra.id — Anggota Komisi IX DPR_RI, Suir Syam, tak bosan bosannya mengajak dan menghimbau masyarakat menjaga pola hidup sehat, di tengah pandemi covid-19 yang saat ini di Indonesia terus mununjukan peningkatan kasus positif.

Hal itu dikatakan politisi Partai Gerindra tersebut dalam acara “Sosialisasi Program Indonesia Sehat melalui pendekatan keluarga pada masa Pandemi Covid-19”, Kamis (1/7) di Gedung Serbaguna Nagari Paninjauan, Kec. X Koto, Tanah Datar.

Bahkan saat ini, kata Suir Syam, khususnya di pulau Jawa, situasinya cukup mencekam dengan tingginya angka-angka orang yang terpapar covid-19. Dia berharap kondisi itu tidak sampai ke Sumatra Barat.

“Kendati Covid-19 merupakan virus yang sifatnya bisa sembuh tanpa diobati, namun tetap saja banyak yang meninggal. Itu sebabnya, mari tingkatkan pola hidup sehat yang dimulai dari keluarga. “ujar politisi senior tersebut.

Penyebab utaman terpapar Covid imun atau ketahanan tubuh yang sangat kurang, serta ada penyakit bawaan.

“Karena itu, kunci menghindari covid adalah meningkatkan imun tubuh dengan hidup sehat, menjaga protokol kesehatan, dan dilengkapi dengan vaksinasi.”lanjutnya.

Dalam kesempatan itu, Suir Syam yang notabene pulang kampung ke Paninjauan, setidaknya berbako ke Paninjauan, karena kakek dan ayahnya orang Paninjauan, menyampaikan materinya dengan rileks, pakai bahasa minang, dan sesekali diselingi canda-canda segar.

“Paninjauan itu daerah sehat, masyarakatnya juga sehat. Karena disini penghasil sayur-sayuran segar. Sayur adalah salah satu sumber makanan sehat untuk tubuh. Tidak perlu membeli sayur-sayuran, akan aneh kalau orang Paninjauan membeli sayur.”kata mantan walikota padang panjang dua periode itu.

 

Bagikan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email

Berikan Komentar

Tinggalkan komentar

BERITA TERBARU

BERITA TERKAIT