Target COVID Turun ke 30 Ribu, Habiburokhman: Penting Warga Diedukasi Prokes

Gerindra soal Zionis Nusantara: Jangan Jadikan Palestina Gorengan Politik!

JAKARTA, Fraksigerindra.id — Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, menargetkan kasus harian COVID-19 di Indonesia turun di bawah 30 ribu. Gerindra mengatakan saat ini semua pihak telah bekerja sama menangani lonjakan COVID.

“Kita aminkan saja semoga benar-benar melandai. Saya lihat saat ini semua pihak terkait kerja mati-matian menangani lonjakan penyebaran,” ujar Waketum Gerindra Habiburokhman 

Habiburokhman menyebut pemerintah pusat maupun daerah telah bekerja sama melakukan percepatan vaksin hingga pemerataan distribusi obat. DPR bersama gabungan pengusaha farmasi mencari solusi percepatan produksi obat.

“Percepatan vaksin dan pemerataan distribusi obat digarap bersama-sama oleh pemerintah pusat maupun pemerintah provinsi-provinsi,” kata Habiburakhman.

“Begitu juga rekan-rekan DPR ikut turun tangan, beberapa hari lalu saya mendampingi Pak Dasco menerima rekan-rekan dari Gabungan Pengusaha Farmasi. Dalam pertemuan tersebut kita langsung mencari solusi percepatan produksi obat agar segera bisa didistribusikan ke masyarakat,” sambungnya.

Dia mengatakan untuk mencapai target perlu adanya kerja sama yang konsisten. Serta terus dilakukan edukasi kepada masyarakat agar kesadaran semakin tinggi.

“Ya harus seperti itu (kerja sama yang konsisten). Paling penting adalah kita terus edukasi masyarakat berapa pentingnya mematuhi prokes. Kesadaran masyarakat saat ini sudah semakin tinggi,” pungkasnya.

Bagikan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email

Berikan Komentar

Tinggalkan komentar

BERITA TERBARU

BERITA TERKAIT