Serahkan Bantuan ke Kelompok Konservasi Penyu Aroen Meubanja, TA Khalid : Mari Jaga Kekayaan Alam Aceh

Serahkan Bantuan ke Kelompok Konservasi Penyu Aroen Meubanja, TA Khalid : Mari Jaga Kekayaan Alam Aceh

CALANG, Fraksigerindra.id — Anggota Komisi IV DPR RI, Ir. H. T. Khalid, MM bersama Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) melakukan serah terima bantuan Program Kelompok Masyarakat Penggerak Konservasi (KOMPAK) kepada Kelompok Konservasi Penyu Aroen Meubanja di Kecamatan Panga, Kab. Aceh Jaya, Provinsi Aceh.

Kegiatan tersebut direncanakan dihadiri oleh Plt. Dirjen Pengelolaan Ruang Laut Bapak Dr. Hendra Yusran Siry, S.Pi., M.Sc, tetapi karena PPKM Darurat Jawa-Bali, maka beliau tidak sempat hadir secara langsung, tetapi beliau hadir secara virtual, oleh karena itu acara tersebut diwakili oleh Bapak Ir. Mudatsir Kamil selaku Kepala Balai Pengelolaan Sumberdaya Pesisir dan Laut (BPSPL) Padang.

Dalam acara tersebut, TA Khalid yang juga Ketua DPD Partai Gerindra Aceh mengharapkan khususnya kepada Kelompok Masyarakat Penggerak Konservasi (KOMPAK), sumber daya alam di Aceh sangat kaya dan melimpah oleh karena itu mari kita jaga hasil pemberian Allah SWT tersebut dengan sebaik mungkin, sehingga alam selalu berdamai dengan kita manusia yang ada di dalamnya.

“Saya sebagai anggota Komisi IV DPRRI yang membawahi bidang konservasi sangat mengharapkan seluruh kekayaan hayati yang kita miliki mampu dijaga, dirawat dan didayagunakan untuk sebesar besarnya bagi kemakmuran dan kepentingan rakyat tentunya dengan konsep ramah lingkungan yang lestari dan berkelanjutan”.

Pihaknya menginginkan kegiatan ini sukses dan terus berlanjut sehingga memberikan nilai kampanye, penyadaran masyarakat dan bernilai ekonomi terhadap lingkungan yang lestari.

Dalam kesempatan ini beliau mengharapkan sumberdaya alam yang melimpah tersebut dapat di design, dibangun dan dikelola dengan professional, baik dan menjanjikan untuk peningkatan pendapatan masyarakat, misalnya eko-wisata, eko-tourism dan lain sebagainya.

Ketua DPD Gerindra Aceh ini juga mengucapkan terima kasih kepada Kementerian KKP, khususnya kepada Dirjen PRL, Kepala Balai PSPL yang telah membantu secara langsung, kemudian terima kasih kepada para pemangku kepentingan serta para stakeholders lainnya, demikian pungkas TA Khalid.

Bagikan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email

Berikan Komentar

Tinggalkan komentar

BERITA TERBARU

BERITA TERKAIT