Sufmi Dasco Usulkan Asrama Haji Pondok Gede Disiapkan Tampung Pasien COVID

Sufmi Dasco Ahmad

JAKARTA, Fraksigerindra.id — Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad, meminta pemerintah untuk menjadikan Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, sebagai tempat untuk menampung pasien COVID-19. Hal ini dilakukan sebagai antisipasi lonjakan pasien COVID-19 di RI.

“Saya minta kepada pemerintah agar Asrama Haji Pondok Gede dipersiapkan untuk menampung pasien COVID-19 yang tidak tertangani di rumah sakit,” kata Sufmi, dalam keterangan tertulisnya, Senin (21/6/2021).

Dia menilai Asrama Haji Pondok Gede dapat dijadikan tempat perawatan pasien COVID-19 karena ibadah haji 2021 masih ditiadakan pemerintah. Oleh karena itu, dia mendesak pemerintah untuk mengalih fungsikan Asrama Haji Pondok Gede.

Dasco menyebut dalam pengelolaannya, Asrama Haji Pondok Gede nantinya bisa dikoordinir langsung oleh pemerintah via Kementerian Agama dan Rumah Sakit Haji.

“Sehingga untuk koordinasi dengan pemerintah pusat pun tetap mudah dan berjalan dengan baik,” ujar Dasco.

“Ibadah haji dan ikhtiar menyembuhkan nyawa manusia adalah sama-sama ibadah. Dan agama juga membolehkan alih fungsi untuk sesuatu yang darurat dan bermanfaat,” tambahnya.

Menurut Dasco, menjadikan Asrama Haji Pondok Gede sebagai tempat penampungan pasien COVID-19 merupakan solusi yang baik. Sebab, sejumlah rumah sakit dan tempat isolasi seperti RSDC Wisma Atlet Kemayoran, kapasitasnya semakin menipis.

Bagikan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email

Berikan Komentar

Tinggalkan komentar

BERITA TERBARU

BERITA TERKAIT