Sufmi Dasco Minta Persoalan di Lapas Segera Dibenahi

Sufmi Dasco Minta Persoalan di Lapas Segera Dibenahi

JAKARTA, Fraksigerindra.id — Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad meminta semua pihak untuk mengatasi dan memperbaiki berbagai persoalan yang terjadi di lembaga pemasyarakatan (lapas), salah satunya mengenai kelebihan kapasitas. Dasco menilai apabila persoalan tersebut tidak bisa segera diatasi, maka percuma dilakukan pergantian pejabat berwenang.

“Masalah lapas khususnya di Tangerang adalah klise yang akan terjadi siapa pun dirjen dan menteri hukum dan HAM, sehingga harus segera diperbaiki,” kata Dasco Senin (13/9)

Menurut Dasco, semua pihak mengetahui persoalan kelebihan kapasitas yang terjadi di berbagai lapas di Indonesia, disebabkan berbagai hal. Selain itu, Dasco menilai aturan mengenai narapidana kasus narkotika yang juga harus diperbaiki menjadi satu kesatuan.

“Kita sama-sama tahu lapas di Indonesia kelebihan kapasitas lalu aturan tentang narapidana narkotika. Semua harus jadi kesatuan yang harus dibenahi jadi siapa pun Menkumham dan Dirjen PAS, hal ini bisa saja terjadi,” ucap Dasco.

 

Bagikan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email

Berikan Komentar

Tinggalkan komentar

BERITA TERBARU

BERITA TERKAIT