Sosialisasi 4 Pilar MPR RI, Khilmi Ajak Pelajar Gresik Semakin Pancasilais

Sosialisasi 4 Pilar MPR RI, Khilmi Ajak Pelajar Gresik Semakin Pancasilais

Gresik, Fraksigerindra.id — Anggota Komisi VI DPR-RI Fraksi Gerindra, Khilmi menggelar sosialisasi empat pilar Kebangsaan bersama pelajar. Sosialisasi berlangsung pada hari sabtu (13/11/2021) di SMK Miftahul Ulum Melirang Kecamatan Bungah Kabupaten Gresik.

Peserta sosialisai adalah para pelajar SMK Miftahul Ulum Melirang. Sosialisasi empat pilar kebangsaan dengan generasi muda penerus bangsa ini berjalan dengan hikmat. Lebih dari 50 pelajar mengikuti kegitan ini.

Anggota Komisi VI DPR-RI mengatakan empat pilar kebangsaan penting dipahami dan ditanamkan pada generasi bangsa Indonesia. Harapan dia melalui sosialisasi ini, dapat memberi ilmu baru bagi mereka tentang kehidupan berbangsa dan bernegara yang baik.

“Sosialisasi empat pilar ini untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat khususnya kaum muda terkait dengan empat pilar kebangsaan. Yakni Pancasila, UUD NRI 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika,” ujar Khilmi

Pada kesempatan yang sama kepala sekolah SMK Miftahul Ulum Melirang, Fathur Rozi mengapresisi atas diselenggarakanya kegiatan ini. Dia bangga anak didiknya mendapat pengetahuan yang sangat penting ini.

“Saya ucapkan terimaksih kepada bapak dpr ri bapak khilmi, saya turut bangga sekolah smk miftahul ulum melirang dijadikan lokasi kegitan bapak, para siswa siswi kami mendapatkan pengetahuan yang sangat berharga ini,”  tutur Fathur Rozi.

Sementara itu, Abdul Halim Penjamin Mutu SMK, menyampaikan melalui kegitan ini dia berharap dapat terwujudnya sebuah sinergitas antara pemegang kebijakan dengan stik holder yang ada di pendidikan ini.

“Sehingga hal ini menumbuhkan pengetahuan dan punya komitmen secara ideoloagi kebangsaan 4 pilar tersebut untuk kedepanya anak-anak,” imbuh Abdul Halim.

“SMK Miftahul Ulum Melirang  merupakan bagian dari yayasan Taman Pendidikan Islam Miftahul Ulum yang bernaung di LP Ma’arif dimana pendirinya adalah para Tokoh Nahdlotul ulama yang sampai saat ini ideologinya adalah ahli sunnah wal jammah,” tutur Halim kepada Klikjatim.com

Mengutip dari berbagai sumber, 4 Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara adalah kumpulan nilai-nilai luhur yang harus dipahami seluruh masyarakat. Dan menjadi panduan dalam kehidupan ketatanegaraan untuk mewujudkan bangsa dan negara yang adil, makmur, sejahtera dan bermartabat.

Konsep Empat Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara terdiri dari: Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

Bagikan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email

Berikan Komentar

Tinggalkan komentar

BERITA TERBARU

BERITA TERKAIT