Rahmat Muhajirin Ajak Himpunan Mahasiswa Politik Indonesia Jadikan Pemilu 2024 Sebagai Momentum Perbaikan Nasional

Rahmat Muhajirin Ajak Himpunan Mahasiswa Politik Indonesia Jadikan Pemilu 2024 Sebagai Momentum Perbaikan Nasional

SURABAYA, Fraksigerindra.id –  Anggota Komisi II DPR-RI dari Fraksi Partai Gerindra H. Rahmat Muhajirin, SH mengajak para mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa ilmu Politik Indonesia (HIMAPOLINDO) untuk turut serta mensosialisasikan pelaksanaan pemilu 2024 kepada masyarakat karena pemilu merupakan momentum demokratis untuk melakukan perbaikan nasional di segala aspek.

Hal itu disampaikan pria yang akrab disapa RM ini saat menjadi pembicara dalam Seminar Nasional bertajuk Peluang dan Tantangan Pelaksanaan pemilu 2024 dalam rangka pembukaan Rakornas Himpunan Mahasiswa ilmu Politik Indonesia yang diikuti perwakilan mahasiswa dari 41 kampus seluruh Indonesia di Ruang G-2. 06 Kampus C Universitas Airlangga Surabaya, Minggu (4/9/2022).

Dalam paparannya, Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra ini menyampaikan bahwa ada banyak evaluasi terkait pelaksanaan pemilu serentak dari pemilu 2019 yang lalu. Baik dari segi tehnis pelaksanaan hingga masih rendahnya tingkat partisipasi masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dalam pemungutan suara, padahal seluruh kehidupan bernegara kita ditentukan oleh proses politik.

rm2

 

“Saya minta kepada adik-adik Mahasiswa untuk menyebarkan virus kepada masyarakat bahwa betapa pentingnya untuk menggunakan hak pilih pada Pemilu serentak 2024 mendatang, karena seluruh aspek kehidupan bernegara kita ditentukan melalui proses politik, oleh karena itu kita kawal dan perbaiki sistem pada pelaksanaan pemilu sebagai pintu awal perbaikan nasional di segala lini”.

Dilihat dari kondisi perekonomian, Indonesia saat ini berada di urutan ke 16 dari 20 negara anggota G20, pada tahun 2045 Indonesia ditargetkan bisa masuk urutan ke-3 negara tingkat perekonomian tertinggi didunia, sehingga dicanangkan tahun 2045 sebagai Indonesia emas. Ini semua butuh peran aktif adik-adik mahasiswa. Ujar Politisi Partai Gerindra dari Dapil SUrabaya – Sidoarjo ini.

Selain dihadiri Anggota Komisi II DPR-RI H.Rahmat Muhajirin, SH, Seminar Nasional ini juga dihadiri pembicara lain diantaranya Guru Besar Ilmu Politik Universitas Airlangga, Prof. Ramlan Surbakti, P.Hd. dari pihak penyelenggara Anggota KPU-RI August Mellasz. dan di moderatori oleh Dosen Ilmu Politik Unair Nike Faridha Wardhani. M.Karim

Bagikan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Email

Berikan Komentar

Tinggalkan komentar

BERITA TERBARU

BERITA TERKAIT