R. Imron Amin Berharap Pemerintah Meningkatkan Jumlah Personel dan Persenjataan di Daerah Perbatasan

R. Imron Amin Berharap Pemerintah Meningkatkan  Jumlah Personel dan Persenjataan di Daerah Perbatasan

MANADO, Fraksigerindra.id — Anggota DPR RI Fraksi Gerindra Dapil Jatim XI, R. Imron Amin mengikuti Kunjungan Kerja beserta Pimpinan dan anggota DPR RI Komisi I ke Korem 131/Santiago Manado, Sulawesi Utara, Senin (11/10/2021).

Acara tersebut dikemas dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komandan Resor Militer, Brigjen TNI Prince Meyer Putong SH, beserta jajarannya. Acara diawali dengan pemaparan Danrem tentang pelaksanaan vaksinasi di Provinsi Sulawesi Utara, dilanjutkan tentang Kondisi kesejahteraan prajurit dan perawatan Alutsista untuk menjaga kedaulatan NKRI serta Antisipasi perkembangan tantangan dan ancaman di wilayah Provinsi Sulawesi Utara.

4e3e7c88 3407 4aa1 b575 544ace15db87

Dalam kunjungannya R. Imron Amin mendukung penuh langkah-langkah yang sudah dilakukan oleh Komandan Korem 131/Santiago dalam menuntaskan vaksinasi nasional di Provinsi Sulawesi Utara. Selain itu legislator muda ini pun memandang perlu penambahan pos penjagaan serta personel TNI untuk berjaga di daerah yang berbatasan langsung dengan Filipina ini.

“Kita berharap kepada pemerintah agar diupayakan penambahan pos pantau beserta personelnya untuk berjaga di daereah perbatasan khususnya di Manado, karena Manado berada di daerah yang berbatasan langsung dengan Filipina”

Legislator asal Madura ini juga berharap agar peran TNI di daerah perbatasan perlu ditunjang dengan persenjataan dan alutsista yang mumpuni, mengingat di daerah perbatasan ini banyak pulau-pulau kecil sehingga sangat rawan terjadi konflik.

“Banyak pulau-pulau kecil di daerah Manado yang perlu dijaga sehingga personel TNI kita perlu didukung dengan persenjataan yang lengkap demi tegaknya kedaulatan NKRI, pungkasnya.

Bagikan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email

Berikan Komentar

Tinggalkan komentar

BERITA TERBARU

BERITA TERKAIT