Peringati Hari Radio, Novita Wijayanti Ingatkan Pentingnya Sejarah dan Inovasi di Era Digital

Ledakan Bom di Makassar, Srikandi Gerindra Minta Umat Beragama Tidak Terprovokasi

JAKARTA, Fraksigerindra.id — Anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra Novita Wijayanti mengucapkan selamat Hari Radio Republik Indonesia (RRI) 11 September 2022.

Novita berharap agar radio yang memiliki perjalanan sejarah cukup panjang, dapat terus mengudara dan berinovasi di tengah gempuran era digitalisasi saat ini.

“Di tengah perkembangan zaman digitalisasi, diharapkan radio dapat ikut bertransformasi menjadi bagian dari perkembangan yang ada,” kata Novita.

Menurut Novita, inovasi dalam dunia radio sangat dibutuhkan, tujuannya agar keberadaan salah satu jenis media massa yang menggunakan frekuensi gelombang suara ini tidak kemudian tergerus dan terlupakan.

“Eksistensinya pun dapat terus bertahan, tidak hanya menjadi sarana informasi, tetapi menjadi teman beraktifitas,”ucap legislator dari Dapil Banyumas-Cilacap, Jawa Tengah tersebut.

Tidak hanya itu, Novita juga mengingatkan bahwa keberadaan radio, khususnya di Indonesia tidak bisa terlepas dari sejarah perjuangan kemerdekaan. Radio menjadi salah satu media massa ketika zaman penjajahan yang memberikan pengaruh besar atas kemerdekaan Indonesia.

“Peran serta radio dalam penyebaran informasi sangatlah penting kala penjajahan. Seperti ketika pekik Bung Tomo ‘Merdeka atau Mati’, melalui radio yang kemudian membakar semangat para laskar melawan sekutu pada 10 November 1945,”pungkasnya.

Bagikan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Email

Berikan Komentar

Tinggalkan komentar

BERITA TERBARU

BERITA TERKAIT