Peringatan Earth Day, Novita Wijayanti: Momentum Untuk Terus Merawat Alam Indonesia

Peringatan Earth Day, Novita Wijayanti: Momentum Untuk Terus Merawat Alam Indonesia

JAKARTA, Fraksigerindra.id — Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra, Novita Wijayanti meminta agar perayaan Hari Bumi Sedunia (Earth Day) yang diperingati 22 April harus menjadi momentum untuk terus melestarikan dan merawat alam Indonesia, terutama dilingkungan sekitar.

Hanya dengan begitu, sambung Novita, umat manusia dapat memulihkan kondisi bumi yang setiap harinya mengalami keprihatinan.

“Planet atau kondisi Bumi yang sehat bukan sebuah pilihan, akan tetapi merupakan suatu kebutuhan bagi para makhluk yang memanfaatkannya untuk kelangsungan kehidupannya,” kata Pimpinan BURT DPR RI ini.


Pada peringatan Hari Bumi Sedunia Tahun 2021 yang bertemakan “Restore Our Earth” atau ‘Pulihkan Bumi Kita’ menjadi fokus pada proses alam, teknologi ramah lingkungan dan pemikiran inovatif yang dapat memulihkan ekosistem dunia.

“Restore Our Earth juga dapat dimaknai bahwa mitigasi atau adaptasi bukanlah satu-satunya cara untuk mengatasi perubahan iklim yang terjadi,”ucapnya.

Untuk diketahui, Hari Bumi pertama kali dicanangkan oleh pengajar lingkungan Amerika Serikat Gaylord Nelson pada 1970. Sejarah Hari Bumi dimulai pada tahun 1960 an hingga 1970an dimana pada saat itu Amerika Serikat sedang mengalami gejolak ekonomi dan politik.

Ide Hari Bumi sebenarnya sudah muncul sejak awal 1960-an di Amerika Serikat, ketika orang-orang mulai sadar tentang efek pencemaran lingkungan. Isu pencemaran lingkungan ini juga diangkat dalam buku karya Rachel Carson berjudul Silent Spring yang terbit pada 1962. Buku ini berkisah soal bahaya pestisida di perdesaan Amerika.
Dan hari ini kita melakukan penanaman Pohon di lingkungan DPR RI . Diharapkan ini bisa diikuti dan dilakukan di semua daerah untuk menjaga Bumi kita tercinta.

Bagikan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email

Berikan Komentar

Tinggalkan komentar

BERITA TERBARU

BERITA TERKAIT