Imron Amin Pantau Langsung Penyaluran BLT BBM di Madura

Imron Amin Pantau Langsung Penyaluran BLT BBM di Madura

JAKARTA, Fraksigerindra.id — Imron Amin, SH., MH Anggota DPR RI Fraksi Gerindra meninjau langsung penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT BBM) bagi masyarakat kurang mampu, Kamis (15/09/2022). Penyaluran BLT ini merupakan bantuan dari Kemensos sebagai akibat peralihan subsidi Bahan Bakar Minyak (BBM).

Ra Ibong, Sapaan akrab Amin Imron mengatakan, penentuan KPM (keluarga penerima manfaat) dari BPNT (bantuan pangan non tunai) dan PKH (program keluaraga harapan) sebagai penerima BLT BBM itu ditentukan oleh Kemensos. Kemensos menggunakan data yang lama dalam memberikan BLT mengingat waktu terlalu pendek untuk melakukan pendataan ulang. Karena belum ada pendataan ulang, penerima BLT bisa saja tidak tepat sasaran.

“BLT BBM ini memang belum sepenuhnya tepat sasaran, itu karena waktu sudah akhir tahun, sehingga sementara masih menggunakan data yang ada. Jadi bukan berarti ada pembiaran kalau belum tepat sasaran,” uja Ra Ibong.

Politisi Partai Gerindra ini akan terus mengawasi kondisi di lapangan dan menyuarakan kepada pemerintah pusat jika terjadi kekeliruan pelaksanaan. BLT ini berlanjut hingga tahun depan, karena itu Ra Ibong berharap agar bantuan ini bisa lebih tepat sasaran lagi.

Bagikan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Email

Berikan Komentar

Tinggalkan komentar

BERITA TERBARU

BERITA TERKAIT