Menhan Prabowo Serahkan 53 Unit Rumah ke Ahli Waris Kapal Selam Nanggala 402

Menhan Prabowo Serahkan 53 Unit Rumah ke Ahli Waris Kapal Selam Nanggala 402

SIDOARJO, Fraksigerindra.id — Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menyerahkan bantuan rumah kepada ahli waris kru Kapal Selam Nanggala 402 di Candi, Sidoarjo. Turut serta dalam penyerahan itu Kasal Laksamana TNI Yudo Margono.

Prabowo dalam sambutannya mengatakan pembangunan perumahan khusus ini bagi ahli waris KRI Nanggala 402 merupakan instruksi dari Presiden Joko Widodo. Ini sekaligus sebagai bentuk perhatian dan penghargaan kepada awak kapal selam yang gugur.

 

95C22E53 93E9 4CD8 B0F8 7F6678CC9D1E

“Kami mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya, kepada PUPR, dan Pemprov Jatim dan semua pihak yang telah bekerja keras dalam mewujudkan 53 unit rumah khusus untuk ahli waris KRI Nanggala 402,” kata Prabowo, Rabu (20/4/2022).

Prabowo menjelaskan seperti diketahui pada tanggal 25 April 2021 para kru KRI Nanggala 402 dinyatakan gugur. Hal tersebut membuat duka yang sangat mendalam bagi Bangsa Indonesia.

“Doa terbaik terus kami panjatkan untuk seluruh kru KRI Nanggala 402. Mereka merupakan putra-putra terbaik yang menjaga NKRI. Namun kami berharap tidak boleh terus berdukaan, dan kalian tidak sendiri dalam menghadapi kedukaan ini. Karena saudara-saudara merupakan keluarga besar TNI,” jelas Prabowo.

Ada 53 unit rumah yang diserahkan dengan berbagi tipe. Di antaranya tipe 90 dengan luas 320 meter persegi 1 unit untuk perwira. Lalu tipe 72 dengan luas 280 meter persegi bagi perwira menengah.

Kemudian tipe 54 dengan luas 280 meter persegi bagi perwira pertama, serta 35 unit rumah tipe 45 dengan luas tanah 240 meter persegi bagi prajurit Bintara dan Tamtama.

“Semoga rumah khusus ini dapat bermanfaat, dan kami berpesan kepada kepada ahli waris untuk menjaga dan merawat dengan baik. Ini adalah upaya kita semua dalam mengenang dan menghormati jasa pengorbanan pahlawan bangsa yang telah gugur menjaga negara,” tandas Prabowo.

Bagikan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email

Berikan Komentar

Tinggalkan komentar

BERITA TERBARU

BERITA TERKAIT