Menhan Prabowo Silaturahmi dengan Habib Lutfi di Pekalongan

Menhan Prabowo Silaturahmi dengan Habib Lutfi di Pekalongan

PEKALONGAN, Fraksigerindra.id — Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bersilaturahmi ke kediaman Habib Lutfi bin Yahya di Pekalongan, Jawa Tengah, Selasa (19/4/2022) malam. Pertemuan ini merupakan silaturahmi ramadhan antara dua tokoh bangsa yang telah berkawan lama itu.

Turut menyertai dalam pertemuan ini, Menteri Perikanan dan Kelautan Sakti Wahyu Trenggono, Ahmad Muzani, Sugiono, Prasetyo Hadi, Abdul Wachid dan yang lainnya. Menurut Muzani, silaturahmi adalah hal penting yang harus dilakukan oleh seluruh tokoh bangsa dalam menjaga dan mempererat tali persaudaraan.

“Pak Prabowo dan Habib Lutfi adalah kawan lama. Keduanya terlihat saling senang dan bahagia karena dipertemukan kembali di bulan suci ramadhan ini. Selain silaturahmi ramadhan, keduanya sama-sama memiliki keinginan untuk menjadikan Indonesia bersatu dan kuat di tengah ancaman ketidakpastian global,” kata Muzani dalam keterangannya.

Habib Lutfi yang juga merupakan anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres) berpesan kepada Prabowo tentang pentingnya pelibatan rakyat sebagai kekuatan pertahanan modern.

“Habib Lutfi menyampaikan tentang pentingnya peningkatan pertahanan negara yang melibatkan rakyat secara langsung. Demikian juga peran ulama, yang harus berperan aktif dalam upaya memperkuat ideologi negara. Dengan begitu, Indonesia akan kuat karena setiap orang memainkan perannya masing-masing dengan seksama,” ujar Wakil Ketua MPR RI itu.

Pertemuan keduanya berjalan begitu hangat. Jamuan buka bersama yang dihidangkan juga sangat nikmat, dengan nasi mandi dan daging kambing khas Timur Tengah. Prabowo tak lupa menyampaikan terimakasih karena telah diterima dengan ramah oleh Habib Lutfi di kediaman anggota Watimpres itu.

Bagikan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email

Berikan Komentar

Tinggalkan komentar

BERITA TERBARU

BERITA TERKAIT