Lakukan Pertemuan Gubernur Sumsel, Renny Astuti Bahas Terkait Sumsel Mandiri Pangan

Lakukan Pertemuan Gubernur Sumsel, Renny Astuti Bahas Terkait Sumsel Mandiri Pangan

PALEMBANG, Fraksigerindra.id — Secara gencar Anggota Komisi IV DPR RI, Hj Renny Astuti SH SpN melakukan berbagai upaya dilakukan agar Sumsel Mandiri Pangan (SMP), bukan hanya mengajak masyarakat memanfaatkan lahan untuk menanam pangan namum juga melakukan koordinasi dengan pemerintah provinsi.

“Dengan koordinasi ini kita mengetahui apa saja yang dibutuhkan agar program ini dapat terwujud,” kata Renny usai bertemu dengan Gubernur Sumsel Herman Deru di ruang gubernur, Senin (18/10).

Dikatakan Renny, sinergitas yang ia lakukan dengan mitra kerja termasuk dengan Pemprov bakal menjadi bahan baginya untuk dimasukkan dalam rapat yang bakal disampaikan dengan kementrian Pertanian.

Pemerintah Provinsi Sumatra Selatan saat ini sedang fokus dalam mewujudkan Sumsel Mandiri Pangan (SMP). Di mana dalam program SMP tersebut dinilai akan semakin mendongkrak kesejahteraan masyarakat di Sumsel.

“SMP ini sangat penting agar pengeluaran masyarakat semakin rendah dan penghasilan semakin tinggi sehingga masyarakat akan semakin sejahtera,” kata Herman Deru.

Menurutnya, untuk mewujudkan hal tersebut, diperlukan dorongan gerakan menanam berbagai kebutuhan dasar secara mandiri di rumah masing-masing.Terlebih, lanjutnya, upaya ini juga telah mendapat dukungan dari berbagai pihak seperti DPR RI, kementerian dan lainnya.

Bagikan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email

Berikan Komentar

Tinggalkan komentar

BERITA TERBARU

BERITA TERKAIT