Kirim Bantuan, Andre Rosiade Minta Gerindra Pasbar Bangun Posko Korban Gempa

Andre Rosiade Minta Mendag Bentuk Satgas untuk Awasi Smelter Tiongkok
JAKARTA, Fraksigerindra.id — Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar Andre Rosiade menginstruksikan DPC Gerindra Pasaman Barat (Pasbar) membangun posko darurat korban gempa di Pasbar, Jumat (25/2/2022). Pasalnya, dua kali gempa berkekuatan 5,2 SR dan 6,2 SR membuat kerusakan cukup banyak di kawasan bagian Utara Sumbar ini.

“Kami sudah instruksikan DPC Gerindra Pasbar untuk segera bertindak. DPD Gerindra Sumbar juga akan memberikan bantuan kepada korban bencana segera. Insya Allah, Sabtu (26/2/2022) sudah sampai bantuan ke Pasbar dan langsung untuk korban,” kata anggota DPR RI asal Sumbar ini.

Andre Rosiade mengaku prihatin dengan kondisi gempa yang terjadi di Pasbar yang getarannya sampai ke Kota Padang bahkan ke Malaysia. “Kami berharap semua korban sabar dan semua pihak akan turun tangan membantu korban. Membantu dalam masa tanggap darurat dan rehabilitasi dan rekonstruksi,” kata ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini.

Andre juga sedang menunggu SK Tanggap Darurat dari Bupati Pasbar untuk penggalangan dana di ibu kota. “Kalau surat sudah ada, maka kami akan galang dana ke BUMN untuk membantu korban gempa. Seperti untuk bantuan banjir bandang beberapa waktu lalu di Solok Selatan (Solsel),” kata anggota Komisi VI DPR ini.

Andre Rosiade juga telah berkoordinasi dengan Hutama Karya untuk kebutuhan alat berat korban gempa. “Hutama Karya juga sudah memastikan kesiapan seluruh alat berat mereka di Sumbar jika diperlukan. Karena kita melihat banyak titik longsor,” katanya.

Ketua DPC Gerindra Pasbar Maryanto menyebutkan, cukup banyak rumah rusak dan tanah longsor yang terjadi karena gempa. DPC bersama PAC (tingkat Kecamatan) sedang melakukan pendataan untuk mendirikan posko tanggap darurat korban gempa.

“Insya Allah kami siap melaksanakan perintah Ketua DPD Gerindra Sumbar. Karena ini adalah hal yang harus dilakukan Gerindra di saat bencana. Kader Gerindra harus siap turun membantu masyarakat yang kesusahan,” kata pensiunan pimpinan Bank Nagari ini.

Bagikan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Email

Berikan Komentar

Tinggalkan komentar

BERITA TERBARU

BERITA TERKAIT