Kerja Sama dengan BRIN,Katherine Oendoen Mengadakan Pelatihan Teknologi Peningkatan Produktivitas Hasil Pertanian

Kerja Sama dengan BRIN,Katherine Oendoen Mengadakan Pelatihan Teknologi Peningkatan Produktivitas Hasil Pertanian

JAKARTA, Fraksigerindra.id — Anggota Komisi VII DPR RI Fraksi Partai Gerindra Katherine Angela Oendoen bekerja sama dengan BRIN (Badan Riset Dan Inovasi Nasional) melaksanakan pelatihan teknologi peningkatan produktivitas hasil pertanian padi.

Menurut Anggota DPR RI Dapil satu Kalimantan Barat ini, “Berbakti Untuk Negeri” merupakan Program BRIN. BRIN, lanjut Katherine, banyak membuat inovasi-inovasi khususnya untuk masyarakat, bukan hanya Kalimantan Barat tetapi juga seluruh daerah Indonesia.

“Dengan inovasi yang diadakan BRIN itulah menjadikan berbakti untuk negeri dan kebetulan BRIN merupakan mitra kami di Komisi VII, jadi Aapapun program BRIN kita harus menarik dan membawa ke dapil kita, kalau kita tidak menarik masuk ke dapil kita tentu kita yang rugi” jelas Katherine.

Katherine mengatakan BRIN mempunyai banyak program untuk pertanian. Kebetulan masyarakat Kalimantan Barat membutuhkan peningkatan produksi pertanian, khususnya tanaman padi, maka yang dilatih adalah hal tersebut.

“Jadi kebanyakan daerah kita banyak membutuhkan babi, karena daerah pedalaman babinya banyak yang musnah, di karenakan terkena hama dan dikarenakan mereka berternak dengan tradisional, Pada kali ini kita ajarkan dengan teknologi, Bagaimana membuat babi itu menjadi gemuk dan membuat babi itu bisa beranak dalam setahun 3 kali”, terang Katherine.

Bagikan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Email

BERITATERKAIT

Berikan Komentar

Tinggalkan komentar

BERITA TERBARU

BERITA TERKAIT