Kasus Covid-19 di Riau Meningkat, M.Rahul Berharap Dukungan Kemenkes Tambah Vaksin

Kasus Covid-19 di Riau Meningkat, M.Rahul Berharap Dukungan Kemenkes Tambah Vaksin

JAKARTA, Fraksigerindra.id — Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra, Muhammad Rahul mengharapkan dukungan dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes-RI) untuk menambah jumlah vaksin di RIau menyikapi lonjakan kasus Covid-19.

“Riau harus menargetkan setidaknya peningkatan vaksinasi massal hingga 1 juta orang dan tentunya kami sangat berharap dukungan dari Kemenkes RI untuk menambah vaksin lagi ke Provinsi Riau untuk saat ini,” kata Muhammad Rahul

Menurutnya penambahan kasus positif Covid-19 di Riau berdasarkan data Dinas Kesehatan Provinsi Riau tanggal 17 Juni 2021 menjadi 602 orang. Jika dilihat per tanggal 16 kemarin jumlah kasus positif covid-19 berjumlah 327 orang.

“Itu berarti, dalam durasi sehari saja terjadi peningkatan sebanyak 275 orang yang mengalami kasus positif Covid-19,”ungkapnya.

Seperti kita ketahui bersama bahwa pada 13 Januari 2021, Presiden Joko Widodo menerima vaksin Covid-19 di Istana Negara, sekaligus menandai dimulainya program vaksinasi Covid-19 di Indonesia.

“Pemerintah Riau khususnya Dinas kesehatan provinsi Riau segera mungkin menangani lonjakan dan memberikan solusi alternatif dalam menekan bertambahnya kasus positif Covid-19 ini,”paparnya

Beberapa payung hukum telah dibuat antara lain Peraturan Presiden No 99 Tahun 2020 tentang Pengadaan Vaksin dan Pelaksanaan Vaksinasi dalam Rangka Penanggulangan Pandemi Covid-19, Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 84 Tahun 2020,  Keputusan Menteri Kesehatan RI, dan Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 18 Tahun 2021.

Regulasi ini merupakan upaya Kementerian Kesehatan RI sebagai penyelenggara program vaksinasi nasional untuk mempercepat kegiatan vaksinasi dalam rangka mencapai kekebalan kelompok.

“Saya juga menghimbau kepada masyarakat Riau untuk tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun dan menjauhi kerumunan serta mendukung atau berpartisipasi dalam program vaksinasi dari pemerintah, “pungkasnya.

Bagikan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email

Berikan Komentar

Tinggalkan komentar

BERITA TERBARU

BERITA TERKAIT