Ibadah Umrah Dibuka Kembali, Sufmi Dasco Minta Pemerintah Atur Skala Prioritas Jamaah

Ibadah Umrah Dibuka Kembali, Sufmi Dasco Minta Pemerintah Atur Skala Prioritas Jamaah

JAKARTA, Fraksigerindra.id — Wakil Ketua DPR RI  Sufmi Dasco Ahmad menyambut baik keputusan Kerajaan Arab Saudi yang telah membuka kembali ibadah umrah untuk jamaah asal Indonesia. Dia pun meminta pemerintah dalam hal ini Kementerian Agama (Kemenag) untuk mengatur siapa saja calon jamaah yang diperbolehkan berangkat.

Dasco berpendapat, dalam pengaturan ini pemerintah perlu menerapkan skala prioritas bagi calon jamaah yang akan berangkat ke Arab Saudi. Salah satunya, kondisi kesehatan yang prima.

“Tentunya kita minta kepada Kemenag untuk memprioritaskan calon jamaah yang sehat, yang prima,” ujar Dasco.

Tak hanya kondisi kesehatannya saja, Ketua Harian DPP Partai Gerindra ini juga berpendapat bahwa Kemenag harus benar-benar bisa memastikan jika calon jamaah haji tersebut telah menerima suntikan vaksin Covid-19.

“Sudah vaksin dosis kedua dan tentunya dilengkapi dengan protokol kesehatan yang ketat,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, Pemerintah Arab Saudi akhirnya kembali membuka ibadah umrah untuk jamaah asal Indonesia. Kepastian itu disampaikan langsung oleh Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.

“Kedutaan telah menerima informasi dari pihak berkompeten di Kerajaan Saudi Arabia perihal pengaturan dimulainya kembali pelaksanaan umrah bagi jamaah umrah Indonesia,” kata Retno yang dikutip dari situs Kementerian Luar Negeri, Sabtu (9/10/2021).

Bagikan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email

Berikan Komentar

Tinggalkan komentar

BERITA TERBARU

BERITA TERKAIT