Habiburokhman Sumbang Sejumlah Hewan Kurban di Jakarta Timur

Habiburokhman Sumbang Sejumlah Hewan Kurban di Jakarta Timur

JAKARTA, Fraksigerindra.id — Anggota DPR RI Dapil Jakarta Timur Habiburokhman menyumbangkan hewan kurban berupa 4 ekor sapi dan sejumlah kambing pada momentum Idul Adha 1442 H, Selasa (19/7/2021).

Pemotongan hewan kurban kemudian dilaksanakan pada hari Rabu dengan protokol kesehatan yang ketat di halaman DPC Partai Gerindra Jakarta Timur di kawasan Utan Kayu, Matraman.

“Berkurban merupakan kewajiban bagi Muslim yang mampu, apalagi di masa pandemi ini kita tahu masyarakat sangat terpukul ekonominya. Pak Prabowo Subianto tegas menginstruksikan kepada seluruh anggota dewan di seluruh Indonesia untuk berkurban setidaknya satu orang anggota dewan satu ekor sapi,” ujar Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Habiburokhman saat memberikan sambutan singkat dalam kegiatan tersebut.

Bang Habib, sapaan akrab Wakil Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI tersebut, mengarahkan agar daging kurban hari ini segera diberikan kepada masyarakat di Jakarta Timur yang terdampak pandemi Covid19. Selain daging, akan disertakan juga paket bahan pokok dan vitamin guna membantu peningkatan imunitas tubuh.

“Kami berharap agar daging kurban dan sedikit sumbangan ini bisa meringankan beban masyarakat. Selain itu, kami ucapkan juga terimakasih kepada saudara-saudara aparat penegak hukum yang sedang bertugas menegakkan aturan PPKM Darurat. Beban tugas kalian cukup berat sehingga membuat kalian letih dan penat, janganlah bersikap keras dan kasar kepada masyarakat,” seru anggota Komisi III DPR RI Fraksi Gerindra itu.

Habiburokhman mengajak masyarakat untuk terus semangat dan disiplin menjalankan protokol kesehatan 5M sebagai cara utama agar pandemi Covid19 dapat segera ditangani. Dan, aparat hukum serta jajaran pemerintah yang bertugas agar senantiasa kedepankan pendekatan edukatif dan persuasif.

“Pandemi ini masalah kita bersama dan hanya bisa kita selesaikan secara bersama-sama. Tetap semangat. Selamat Idul Adha,” pungkasnya.

Bagikan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email

Berikan Komentar

Tinggalkan komentar

BERITA TERBARU

BERITA TERKAIT