Gerindra Salurkan Bantuan Beasiswa ke Masyarakat DKI Jakarta

Gerindra Salurkan Bantuan Beasiswa ke Masyarakat DKI Jakarta

JAKARTA, Fraksigerindra.id — Anggota DPR RI Fraksi Gerindra Himmatul Aliyah memberikan beasiswa kepada masyarakat di DKI Jakarta. Selain memberikan Beasiswa, anggota Komisi X ¬†itu, mensosialisasikan terkait beasiswa-beasiswa yang sudah disediakan pemerintah salah satunya Program Indonesia Pintar (PIP). Menurutnya, bantuan pendidikan untuk rakyat adalah cara mewujudkan cita-cita Indonesia Emas pada 2045.

“PIP menjadi suatu hal yang penting demi keberlangsungan hidup masyarakat Indonesia. Dengan perbaikan kulaitas pendidikan melalui bantuan-bantuan beasiswa, maka kekayaan alam kita akan bisa kita kelola secara mandiri. Cita-cita Indonesia Emas pada 2045 bisa terwujud maksimal,” kata Himmatul.

Himmatul berharap, konstituennya segera mendaftarkan beasiswa PIP bagi yang belum mendapatkan. Dia menerangkan, Tim Rumah Aspirasi Hj Himmatul Aliyah siap melayani dan memperjuangkan bantuan beasiswa tersebut.

“Saya mewakili bapak ibu semua dan saya harus melayani bapak ibu. Tugas saya dari partai untuk terus melayani dan menyerap aspirasi masyarakat. Adapun berbagai bantuan beasiswa pendidikan untuk warga melalui Komisi X silakan datang ke Rumah Aspirasi Hj Himmatul Aliyah kami akan perjuangkan,” katanya.

Lanjut Himmatul, “Pembukaan pendaftaran PIP tahap satu dimulai bulan Januari. Silakan ibu bapak daftarkan anaknya, kami akan perjuangkan,”.

Legislator  asal DKI itu menjelaskan juga, bahwa dirinya berjuang menaikan bantuan Kartu Indonesia Pintar (KIP) untuk kuliah yang tadinya Rp 2,4 juta menjadi Rp 12 juta per smester.

“KIP kuliah tadinya cuma 2,4 juta. Bagaiamana cukup untuk biaya kuliah, saya protes dengan kementerian. Dan akhirnya teman-teman partai lain ikut protes agar nominal bantuan perkuliahan ini bisa ditingkatkan. Alhamdulillah akhirnya disetujui karena Gerindra cukup didengar pemerintah. Sekarang jadi 12 juta maksimal per semester,” jelas dia.

Menurut Himmatul, dirinya sudah menyalurkan bantuan PIP kepada 25 ribu orang pada tahun lalu. Tahun ini, lanjutnya, akan dibagikan juga kepada 25 ribu orang.

“Dan saat ini kami telah menyalurkan bantuan PIP kepada 25 ribu masyarakat. Begitu pun tahun lalu juga 25 ribu PIP yang kami salurkan. Jadi bapak ibu jangan sungkan untuk minta informasi dengan tim saya yang ada di sini,” sambungnya.

Himmatul juga telah memberikan rekomendasi kesejumlah mahasiswa yang tengah menjalani program studi pasca sarjana untuk mendapatkan Beasiswa Unggulan. Dia meminta kepada konstituennya agar mengajukan Beasiswa Unggulan kepada timnya agar anaknya yang sedang melanjutkan studi S2 mendapatkan bantuan.

“Jika ada anak ibu bapak yang sedang atau ingin melanjutkan studi S2 silakan ajukan Beasiswa Unggulan. Kami akan bantu perjuangkan,” tutup Himmatul.

Bagikan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Email

BERITATERKAIT

Berikan Komentar

Tinggalkan komentar

BERITA TERBARU

BERITA TERKAIT