Gerindra Gelar Vaksinasi, Ahmad Muzani: Ini Upaya Capai Herd Immunity

Gerindra Gelar Vaksinasi, Ahmad Muzani: Ini Upaya Capai Herd Immunity

JAKARTA, Fraksigerindra.id — Gerindra menggelar vaksinasi bagi masyarakat umum. Target tercapainya herd immunity jadi motivasi partai berlambang kepala burung Garuda itu.

Vaksinasi bagi masyarakat umum digelar Gerindra di 22 titik di wilayah Provinsi Banten, yang dimulai pada Sabtu (14/8) dan Minggu (15/8).

Sekjen Gerindra Ahmad Muzani turut memantau kegiatan vaksinasi di dua titik wilayah, yaitu area lapangan parkir Hotel Atria, Summarecon, Kabupaten Tangerang, dan Perumahan Citra Permai, Serpong, Tangerang Selatan.

“Kami Partai Gerindra menggelar program vaksinasi ini dalam rangka ikut bersama-sama mendukung pemerintah untuk menekan penularan COVID-19 yang jumlahnya terus meningkat, termasuk mempercepat upaya untuk mencapai herd immunity,” kata Muzani.

Wakil Ketua MPR itu menjelaskan Gerindra sebagai kekuatan partai politik memiliki tanggung jawab untuk mendukung segala bentuk kebijakan pemerintah dalam rangka penanganan COVID-19 di Indonesia. Karena itu, kata dia, Gerindra telah memerintahkan kepada seluruh komponen, baik di DPR maupun DPRD, untuk mendukung dan memberikan persetujuan terhadap kebijakan yang diperlukan terkait penanganan pandemi ini.

“Sebagai kekuatan partai, yang terpenting kita men-support semua kebijakan pemerintah di DPR dan semua dukungan yang diperlukan. Di tingkat pusat, provinsi, kabupaten, dan kota kita sudah perintahkan untuk men-support semua kegiatan pemerintah yang dimaksudkan untuk mencegah COVID-19. Termasuk refocusing anggaran juga kita dukung melalui DPRD,” jelas Muzani, yang juga Ketua Fraksi Gerindra di DPR.

“Bagi mereka yang terdampak positif COVID-19, kami berikan bantuan paket obat selama isoman. Bagi rakyat yang terdampak kesulitan ekonomi dan kehilangan pekerjaan, kami berikan bantuan sembako dan kebutuhan pokok lainnya. Dengan kapasitas terbatas, kami juga telah memerintahkan kepada seluruh anggota DPR dan DPRD Gerindra agar turun langsung ke dapil masing-masing untuk memberikan bantuan tersebut secara langsung,” imbuh Muzani.

Muzani juga meminta kepada pengurus DPD Gerindra di 34 provinsi agar bekerja sama dengan dinas kesehatan setempat untuk menggelar program vaksinasi.

“Kita juga imbau kepada seluruh pengurus DPD Gerindra untuk mengupayakan program vaksinasi bekerja sama dengan dinas kesehatan di wilayah masing-masing seperti yang kita lakukan sekarang ini. Kita melakukan vaksinasi dan ini saya kira bagus karena COVID-19 ini bebannya sangat berat, kompleks. Karena itu, diperlukan dukungan semua kekuatan, termasuk partai politik, untuk bersatu padu bersama pemerintah agar penanganan ini komprehensif menjadi beban yang ringan,” ujarnya.

Bagikan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email

Berikan Komentar

Tinggalkan komentar

BERITA TERBARU

BERITA TERKAIT