Fadli Zon: Tak Perlu Cari Pembuat Mural ‘Jokowi 404: Not Found’

Soroti Kebijakan Pemerintah Soal PTM Juli Mendatang, Fadli Zon: Lebih Baik Vaksinasi Berbasis Sekolah

JAKARTA, Fraksigerindra.id — Anggota DPR RI  Fadli Zon meminta semua pihak tidak berlebihan menanggapi mural ‘Jokowi 404: Not Found’ di Tangerang, yang sempat viral di media sosial. Fadli juga menyebut agar pembuat mural tersebut tidak perlu dicari oleh aparat lantaran itu sebagai bentuk kebebasan berekspresi.

“Tak usah berlebihan tanggapi mural, lukisan, poster, meme dan ekspresi seni lainnya. Itu bagian dari ekspresi budaya,” kata Fadli Zon lewat akun Twitter-nya, @fadlizon. Fadli Zon sudah mengizinkan cuitannya dikutip.

Dia menilai respons berlebihan justru akan mereduksi hak rakyat untuk berpendapat dan bebas berekspresi. Dia juga mengaku heran lantaran Presiden bukanlah lambang negara.

 

“Justru respons berlebihan mereduksi hak rakyat untuk menyatakan sikap/pendapat atau kemerdekaan berekspresi. Lagi pula Presiden bukan lambang negara. Katanya demokrasi?” ucap Fadli Zon.

Politikus Gerindra ini juga meminta aparat tidak mencari pembuat mural tersebut. Menurutnya, tidak ada pihak yang dirugikan atas mural tersebut.

“Menurut saya, tak perlu mencari pembuatnya. Ini kan ekspresi budaya dan masih dalam koridor demokrasi. lagi pula siapa yang dirugikan? Yang dirugikan itu yang harus lapor,” ujarnya.

Fadli Zon kembali mengingatkan pemerintah tidak mereduksi hak rakyat berdemokrasi. “Jangan mereduksi hak rakyat. Demokrasi kita sudah di ranking 102 dari seratusan negara, jadi tidak usah baper,” tuturnya.

Bagikan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email

Berikan Komentar

Tinggalkan komentar

BERITA TERBARU

BERITA TERKAIT