Gerak Cepat, DPD Gerindra Jatim memberi bantuan ke pengungsi dampak Gunung Semeru Erupsi

Gerak Cepat, DPD Gerindra Jatim memberi bantuan ke pengungsi dampak Gunung Semeru Erupsi

Lumajang, Fraksigerindra.idDPD Gerindra Jatim memberi bantuan ke pengungsi dampak Gunung Semeru erupsi. Ketua Gerindra Jatim Anwar Sadad turun langsung ke tempat pengungsian di Balai Desa Penanggal, Kecamatan Candipuro, Lumajang.

“Jadi kedatangan kami (DPD Gerindra Jatim) untuk menyerahkan bantuan dan menyapa para pengungsi korban erupsi Gunung Semeru di posko penampungan Balai Desa Penanggal,” kata Sadad di Lumajang, Minggu (5/12/2021).

Selain memberi bantuan, Sadad juga sempat berbincang dengan keluarga yang mengungsi. Bahkan, Sadad juga menghibur anak-anak di lokasi pengungsian bersama kader DPD Gerindra Jatim lainnya.

“Saya merasakan nada pilu suami istri pengungsi yang menceritakan rumahnya tertimpa hantaman abu vulkanik, roboh berantakan. Meski demikian mereka bersyukur keenam anaknya selamat. Kini semuanya ditampung di Balai Desa Penanggal,” jelasnya.

Wakil Ketua DPRD Jatim ini meminta kepada seluruh kader Partai Gerindra di Lumajang dan sekitarnya, untuk memberi dukungan logistik kepada Pemkab Lumajang. Dukungan itu bisa berupa sumbangan barang dan makanan untuk kebutuhan pengungsi.

“Musibah yang dialami masyarakat ini saya harap makin menyadarkan kita akan pentingnya solidaritas,” imbuhnya.

DPD Gerindra Jatim sendiri menyerahkan bantuan berupa obat-obatan, makanan, air mineral, susu, bubur bayi, biskuit, termasuk juga makanan cepat saji untuk para pengungsi. Di samping itu juga selimut dan pakaian layak pakai.

Bantuan dari Gerindra Jatim diserahkan secara simbolis kepada Wabup Lumajang Dra Hj Indah Amperawati. Selain Sadad, hadir Sekretaris DPD Gerindra Jatim Kharisma Febriansyah, serta relawan yang dikoordinir oleh Anggota DPR Rahmat Muhajirin dan Anggota DPRD Sidoarjo Mimik Idayana.

“Saya juga didampingi Ketua DPC Kabupaten Probolinggo H. Jon Junaidi, serta Relawan KomunitAS Aksi Nyata (ReKAN),” tandasnya.

Bagikan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email

Berikan Komentar

Tinggalkan komentar

BERITA TERBARU

BERITA TERKAIT