Gelar Maulid Nabi bersama Ojol Sidoarjo, Rahmat Muhajirin akan Bentuk Koperasi Ojol

Gelar Maulid Nabi bersama Ojol Sidoarjo, Rahmat Muhajirin akan Bentuk Koperasi Ojol

SIDOARJO, Fraksigerindra.id —  Anggota DPR RI Dapil Jawa Timur I (Kota Surabaya dan Kab. Sidoarjo)  H. Rahmat Muhajirin dan istrinya Hj. Mimik Idayana Anggota DPRD Kabupaten Sidoarjo dari Fraksi Gerindra menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, 12 Rabiul Awal 1443 H, di kediamannya, Perum TNI AL Candi, bersama para ojek online se-Sidoarjo, Rabu, (20/10/2021)

Menurut Rahmat dipilihnya para Ojol untuk merayakan Maulid tahun ini, sebagai bentuk apresiasi atas sumbangsih para pengemudi ojek online terhadap perannya mempertahankan perekonomian bangsa yang terus melemah di tengah pandemi Covid-19.

“Hampir semua sektor ekonomi menurun, bahkan pabrik banyak yang tutup, tapi ojek online ini terus berjalan, dan ini bagus sebagai perekonomian akar rumput, yang bisa menopang perekonomian nasional,” suportnya, disambut tepuk tangan para pengemudi Ojol yang hadir.

Rahmat melanjutkan, profesi Ojol penuh resiko, karena berada di jalanan. Selain itu juga dibutuhkan energi dan kewaspadaan ekstra. Kondisi tubuh dan kesehatan juga harus fit. Sementara usia seseorang terus bertambah, otomatis daya tahan tubuh juga menurun. Oleh karena itu harus dipersiapkan masa depan mereka dengan baik.

“Sekarang masih kuat bisa mondar mandir, manfaatkan untuk berinfestasi, untuk masa depan panjenengan,” pesannya.

Salah satu solusi yang ditawarkan Rahmat adalah membetuk koperasi Ojol di Kabupaten Sidoarjo.

“Ayo kita bahu membahu, saling bantu untuk menghidupkan, untuk kembangkan ekonomi di bawah. ini bentuk dukungan moral saya sebagai anggota dewa. Nanti berapa yang berminat terus hal-hal lain yang berhubungan dengan penderiian koperasi dihitung, baru saya bisa menentukan angka untuk suport modal,” urai Rahmat.

b85e9ff6 d661 471d 8591 28cfc73215cc

Untuk itu Rahmat meminta kepada para pengemudi Ojol untuk merundingkan ide-ide diantara mereka sehingga didapatkan rumusan terbaik bagi masa depan para pengemudi Ojol tersebut.

“Saya kalau memperhatikan satu persatu tidak bisa. Ayo bikin kegiatan untuk mengungkit ekonomi kita. Untuk itu saya ingin memperkenalkan ojek online dalam momentum Peringaagan Maulid Nabi ini, jadi momen kabangkitan bagi pelaku ekonomi di akar rumput. Monggo ditindaklanjuti,” tantang Rahmat

Selanjutnya, jika koperasi nanti terbentuk Rahmat berpesan, “Tolong di jalin kerjasama yang baik. Saya akan fasilitasi, misalnya modal motor kriditan. Ini bisa kita musyawarahkan, dalam pembentukan koperasi, yang penting dikoordinasikan,” pesannya.

Dalam kesempatan tersebut Rahmat Muhajirin juga mengungkap empatinya kepada rakyat kecil, karena sejarah hidupnya sejak kecil juga susah, tetapi semangatnya untuk maju dan sukses sangat kuat.

Cerita tidak dapat beli sepatu ketika SD, hingga jualan roti goreng dan bakpau disampaikanya agar menjadi motivasi bagi yang hadir supaya punya optimisme dan kerja keras.

Bagikan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email

Berikan Komentar

Tinggalkan komentar

BERITA TERBARU

BERITA TERKAIT