Endro Hermono Sosialisasi Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika

Endro Hermono Sosialisasi Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika

BLITAR, Fraksigerindra.id — Meski di tengah pandemi Covid-19, anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi Gerindra, Ir. Endro Hermono, MBA tetap konsisten mempertahankan NKRI dan mempersatukan bangsa Indonesia. Hal ini terlihat Endro Hermono yang juga Ketua DPC Partai Gerindra Kota Blitar terus melakukan sosialisasi Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

Kali ini sosialisasi Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika dilaksanakan di salah satu lesehan di Kecamatan Kepanjenkidul Kota Blitar, Sabtu (22/5/2021). Karena masih dalam masa pandemi Covid-19, acara tersebut dihadiri sekitar 50 peserta dengan tetap mentaati protokol kesehatan.

Endro Hermono dalam sambutannya mengatakan, jika masyarakat masih berpegang kepada Pancasila, UUD 1945 NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika, maka masyarakat bisa menghormati perbedaan, dan menghargai kebhinekaan, dan yang utam Bangsa Indonesia ini akan tetap utuh dan terjaga.

“Jika kita tetap setia kepada Pancasila, UUD 1945 NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika, maka keinginan kelompok atau pihak-pihak yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa tidak akan terwujud,” kata Endro Hermono, Sabtu (22/5/2021).

Lebih lanjut Endro Hermono yang juga Ketua DPC Partai Gerindra Kota Blitar ini menyampaikan, Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika merupakan kunci keutuhan Bangsa Indonesia. Untuk itu semua warga negara harus tetap mempertahankannya.

“Jika Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika tetap dipertahankan, maka akan tercipta rasa toleransi yang harmonis dalam sendi berkehidupan dalam masyarakat, berbangsa dan bernegara,” jelasnya

Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi Gerindra ini menandaskan, mengamalkan Pancasila, mempertahankan UUD 1945 dan menjaga keutuhan NKRI serta Ke Bhineka Tunggal Ika dalam kehidupan sehari-hari, merupakan kunci utama untuk menjaga tetap utuh dan tegaknya bangsa Indonesia.

“Untuk menjaga tetap utuh dan tegaknya bangsa Indonesia. Kita sebagai warga masyarakat Indonesia, memiliki tugas dan tanggungjawab untuk mengamalkan Pancasila, mempertahankan UUD 45, serta menjaga keutuhan NKRI dan Ke Bhineka Tunggal Ika,” pungkasnya.

Bagikan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email

Berikan Komentar

Tinggalkan komentar

BERITA TERBARU

BERITA TERKAIT