Ditemui Sumail Abdullah di Pelabuhan Ketapang, Demo Ratusan Sopir Membubarkan Diri. Ini Sebabnya!

Ditemui Sumail Abdullah di Pelabuhan Ketapang, Demo Ratusan Sopir Membubarkan Diri. Ini Sebabnya!

BANYUWANGI, Fraksigerindra.id — Demo ratusan sopir  terjadi di Pelabuhan Ketapang Banyuwangi. Massa pendemo dari para sopir logistik ini sepakat bertahan sampai tuntutan mereka dikabulkan.

Mendadak di tengah kerumunan para sopir itu muncul H Sumail Abdullah yang meminta ijin naik ke atas truk.

Sumail Abdullah merupakan anggota Komisi V DPR RI yang membidangi Perhubungan dan Infrastruktur. Kebetulan Sumail yang baru menyeberang dari Bali melihat aksi para sopir.

“Kapal saya dari Bali tidak bisa menyeberang, katanya saudara saya di Banyuwangi ada yang demonstrasi,” tutur Sumail Abdullah.

Para sopir itu akhirnya melunak setelah mendengar penjelasan dari anggota Komisi V DPR RI. Mereka mendadak siap membubarkan diri.

“Besok kita akan duduk bersama. Saya sudah panggil Balai Perhubungan Darat Propinsi Jawa Timur, besok kita bicarakan di Ketapang,” seru Sumail Abdullah.

Menurut Sumail Abdullah, tuntutan yang disampaikan oleh ratusan sopir soal ODOL telah ia dengar. Tahun lalu sosialisasi ODOL pernah di bahas di Madiun.

“Begitu saya mendengar ternyata kebijakan ODOL tidak berpihak kepada warga miskin, saya pasti bantu,” ujar Sumail.

Setelah para sopir membubarkan diri, Pelabuhan ASDP Ketapang dibuka kembali untuk melayani calon penumpang yang hendak menyeberang ke Bali.

Bagikan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email

Berikan Komentar

Tinggalkan komentar

BERITA TERBARU

BERITA TERKAIT