Datangi BPN Jatim, Rahmat Muhajirin Sampaikan Keluhan Masyarakat

Datangi BPN Jatim, Rahmat Muhajirin Sampaikan Keluhan Masyarakat

SURABAYA, Fraksigerindra.id — Anggota Komisi II DPR RI, Rahmat Muhajirin melakukan kunjungan kerja (kunker) spesifik ke Kanwil Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Jatim, Kantah Surabaya I, dan dilanjutkan ke Kantah Surabaya II, Senin (15/11).

Dalam kunjungannya, anggota Fraksi Gerindra ini menyampaikan keluhan masyarakat yang didengarnya langsung saat reses beberapa waktu lalu.

“Kedatangan saya ini untuk menyampaikan aspirasi masyarakat soal permasalahan tanah yang mereka hadapi.Paling tidak, saya ingin mendengarkan langsung solusi atau penyelesaian yang dihadapi oleh masyarakat,” ujar anggota DPR RI yang berangkat dari Dapil Jatim I Surabaya-Sidoarjo ini.

Sebagai anggota Panja (panitia kerja) kasus mafia tanah, ia berharap program reforma agraria yang telah dicanangkan oleh pemerintah berjalan dengan baik dan endingnya dapat memberikan hak kepada masyarakat.

“Karena tanah ini sangat penting. Dengan memiliki kekuatan hukum atas alas hak yang mereka tempati, atau tempat tinggal berupa sertifikat, masyarakat bisa tenang,” sambung warga asli Sidoarjo ini.

Sebagai leading sector atas penyelenggaraan pertanahan ini, Rahmat berharap BPN berperan aktif untuk menyukseskan program-program yang digagas oleh pemerintah. Seperti program nasional, PTSL (pendaftaran tanah sistematis lengkap).

“Karena BPN ini sebagai penyelenggara soal tata ruang perwakilan dari pemerintah, kita minta harus berperan aktif. Bila di lapangan ditemukan permasalahan, segera diinventarisir dan segera dilaporkan ke pimpinan, agar segera ada jalan keluar,” pungkasnya.

 

Bagikan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email

Berikan Komentar

Tinggalkan komentar

BERITA TERBARU

BERITA TERKAIT