All England 2021 Ditengah Pandemi, Pimpinan DPR Sayangkan BWF Seolah Tidak Siap

Sufmi Dasco Ahmad

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad angkat bicara terkait tim All England Indonesia yang dikeluarkan dari All England 2021.

Dasco menyayangkan ketidaksiapan panitia penyelenggara turnamen dalam menggelar kegiatan di tengah pandemi Corona.

“Kami tentu menghormati kebijakan dari pemerintah Inggris dalam penanganan COVID-19 di negara tersebut. Namun demikian, kami tentu juga sangat menyayangkan terhadap badan federasi bulu tangkis dunia (BWF) dan panitia penyelenggara yang seolah tidak cermat dan tidak siap dalam melaksanakan All England 2021 di tengah pandemi COVID-19,” kata Dasco dalam keterangannya,

Ketua Harian DPP Gerindra itu menilai seharusnya BWF dan penyelenggara All England 2021 mampu memberikan solusi alternatif terhadap segala kemungkinan yang terjadi dalam kegiatan olahraga tersebut. Ia menilai seharusnya kejadian yang dialami tim Indonesia harus dapat dicarikan solusi.

“Seharusnya pihak penyelenggara sudah mempunyai solusi alternatif atas berbagai kemungkinan yang terjadi dalam penyelenggaraan event tersebut. Termasuk apa yang terjadi terhadap timnas Indonesia yang jauh-jauh hari sudah melakukan vaksin COVID-19, dan tes swab yang menunjukkan hasil negatif,” ujarnya.

Ketua Satgas Lawan COVID DPR itu juga meminta pemerintah Indonesia melakukan koordinasi dan langkah diplomatik dengan pemerintah Inggris. Menurut dia, komunikasi di antara kedua pihak perlu dibuat agar permasalahan tidak berkepanjangan.

“Kami meminta kepada pemerintah Indonesia baik itu Kemenpora dan Kemlu untuk melakukan langkah-langkah atau komunikasi diplomatik dengan pemerintah Inggris dan pihak penyelenggara, agar polemik yang terjadi tidak berlarut-larut serta tidak berdampak negatif terhadap citra bulu tangkis internasional.

Bagikan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email

Berikan Komentar

Tinggalkan komentar

BERITA TERBARU

BERITA TERKAIT