Gerindra Minta Gaji Kadernya di DPR Dipotong untuk Bantu Warga Terdampak Bencana

Gerindra Minta Gaji Kadernya di DPR Dipotong untuk Bantu Warga Terdampak Bencana

Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani menyatakan, pihaknya menginstruksikan seluruh kadernya di DPR memotong gajinya untuk disisihkan membantu warga terdampak bencana alam di berbagai wilayah di Indonesia.

“Kepada anggota kader DPR RI Gerindra saya meminta untuk menyisihkan gaji mereka dipotong untuk membantu saudara-saudara kita di daerah bencana. Bantuan yang diberikan Gerindra dalam bentuk apapun sebagai bentuk kepedulian sebagai keluarga besar bangsa Indonesia,” ujar Muzani dalam keterangan tertulis, Selasa (19/1/2021).

Partai Gerindra juga mengajak masyarakat dan seluruh kadernya untuk bergotong-royong membantu warga terdampak bencana di berbagai wilayah Indonesia yang terjadi dalam beberapa waktu terakhir.

“Hari-hari ini bangsa kita sedang dirundung bencana yang memakan korban. Kami ingin mengetuk hati saudara-saudara bangsa Indonesia untuk bersama-sama saling membantu di tengah masa bencana khususnya di tengah pandemi Corona yang belum juga turun,” tutur Muzani.

Ia mengatakan, beberapa waktu terakhir masyarakat Indonesia dikagetkan dengan berbagai peristiwa kecelakaan dan bencana alam seperti jatuhnya pesawat Sriwijaya Air, longsor di Sumedang, banjir di Kalimantan Selatan, gempa di Sulawesi Barat, Ombak deras dan rob di Manado, meletusnya gunung Semeru, serta bencana alam lain yang terjadi di berbagai daerah di Indonesia.

“Kita harus bergegas menyatukan kekuatan kita untuk kembali bergotong royong membantu saudara-saudara kita menunjukkan empati, solidaritas, dan simpati atas mereka yang menjadi korban. Kami meminta masyarakat bersatu padu untuk membantu saudara, sahabat, kerabat kita yang menjadi korban bencana tersebut. Kita doakan agar mereka yang menjadi korban dan meninggal dunia diterima di sisi-Nya, keluarga yang ditinggalkan tabah menghadapi ini,” kata Muzani.

Bagikan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email

Berikan Komentar

Tinggalkan komentar

BERITA TERBARU

BERITA TERKAIT